Ribuan Pesilat Muda Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 22:06 WIB
loading...
Ribuan Pesilat Muda Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara
Ribuan pesilat muda dari 29 perguruan silat di Jakarta Utara menunjukan keahliannya dalam seni beladiri di ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar yang memperebutkan Piala Wali Kota Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ribuan pesilat muda dari 29 perguruan silat di Jakarta Utara menunjukan keahliannya dalam seni beladiri di ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar yang memperebutkan Piala Wali Kota Jakarta Utara .Event ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh 1.030 pesilat.

Event bergengsi yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Jakarta Utara tersebut dilaksanakan mulai tanggal 20-21 Agustus 2022 di Gelanggang Remaja Jakarta Utara (GRJU).

Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan ini dibuat berawal dari adanya latihan rutin. Untuk itu perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti dengan adanya suatu kejuaraan.

"Untuk memotivasi, mengukur hasil latihan, dan peningkatan prestasi bagi para pesilat muda maka dibutuhkan satu momen yang luar biasa yaitu event Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara," kata Ali di lokasi, Sabtu (20/8/2022).

Melihat animo peserta kejuaraan pencak silat yang luar biasa, Ali yang juga bertindak sebagai Dewan Pembina IPSI Kota Jakarta Utara mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan event tersebut.



"Saya harap melalui event ini akan melahirkan bibit baru yang unggul sehingga mampu menjaga dan membawa nama Jakarta Utara hingga ke tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Dirinya pun berpesan kepada seluruh peserta kejuaraan silat untuk tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan.

"Pencak silat itu bukan untuk berkelahi yang diikuti dengan rasa kebencian. Tapi ini adalah olahraga seni beladiri yang dikuatkan dengan nilai-nilai agama dan ada pembinaan yang berkelanjutan," tegasnya.

Ketua IPSI Kota Jakarta Utara Indra Darmawan mengungkapkan, pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara bertujuan melestarikan warisan budaya bangsa sekaligus meningkatkan keterampilan beladiri bagi anak-anak di usia SD, SMP, dan SMA.

Acara pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se-Jakarta Utara yang berlangsung selama dua hari itu juga diramaikan dengan atraksi pencak silat dan pengukuhan perguruan silat calon anggota baru IPSI Kota Jakarta Utara.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)