2 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Sulit Diidentifikasi, Tim DVI Lakukan Tes DNA

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 15:19 WIB
loading...
2 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Sulit Diidentifikasi, Tim DVI Lakukan Tes DNA
Tim DVI RS Polri Kramatjati masih belum bisa mengidentifikasi dua jenazah korban kebakaran indekos di Tambora, Jakarta Barat, lantaran kondisinya cukup parah. Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Dok
A A A
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification ( DVI ) RS Polri Kramatjati masih belum bisa mengidentifikasi dua jenazah korban kebakaran indekos di Tambora, Jakarta Barat, lantaran kondisinya cukup parah. Untuk itu, Tim DVI bakal melakukan pemeriksaan lanjutan.

"Masih ada beberapa yang akan dilaksanakan, pemeriksaan lebih lanjut. Karena dengan data yang ada, kita belum bisa menemukan (identifikasi)," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto Pusdokkes Polri Brigjen Pol Hariyanto, Jumat (19/8/2022).



Hariyanto menjelaskan, pemeriksaan lanjutan ini dilakukan dengan melakukan cek DNA terhadap jenazah. Hal ini dikarenakan kondisi jenazah tidak bisa diidentifikasi melalui gigi maupun sidik jari.

"Untuk sidik jari juga tidak bisa dilakukan, perlu pemeriksaan lagi karena efek dari kebakaran tersebut. Maka harus ditambahkan dengan pemeriksaan DNA yang saat ini sedang berposes ," tandasnya.



Sejauh ini baru empat dari enam jenazah yang berhasil diidentifikasi oleh TIM DVI. Pada hari ini jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing.



Keempat jenazah yang berhasil diidentifikasi yang diumumkan DVI Commander Operasi Kebakaran Tambora Kombes Ahmad Fauzi, yaitu:

1. Jenazah teridentifikasi atas nama Alexandra (20) dengan alamat Desa Karang Mulya, RT 12/RW 02, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

2. Jenazah teridentifikasi atas nama Mawardi (27), alamat Sukamulya, RT 005/RW 002, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

3. Jenazah teridentifikasi atas nama Hamid (19), alamat Kampung Ranca Gelang, Desa Pasiripis, Surade, Sukabumi, Jawa Barat.

4. Jenazah teridentifikasi atas nama Edi Sunarto (40), warga RT 002/RW 002 Kelurahan Sumberagung, Grabag.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)