4 dari 6 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Teridentifikasi, Semuanya Asal Luar Jakarta

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:55 WIB
loading...
4 dari 6 Jenazah Korban Kebakaran Tambora Teridentifikasi, Semuanya Asal Luar Jakarta
Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kebakaran indikos di Tambora, Jakarta Barat. Keempat jenazah teridentifikasi berasal dari luar Jakarta. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification ( DVI ) Polri berhasil mengidentifikasi empat jenazah korban kebakaran bangunan indikos di Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022). Keempat jenazah teridentifikasi berasal dari luar Jakarta.

Kepala Rumah Sakit RS Polri Brigjen Hariyanto menjelaskan, pada hari kejadian RS Polri langsung menerima enam kantong jenazah atas kejadian tersebut. Tim idenftikasi kemudian melakukan upaya identifikasi terhadap enam jenazah korban kebakaran.



"Pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2022 pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB, telah dilaksanakan sidang rekonsiliasi untuk membandingkan data post mortem dan anti mortem yang telah dikumpulkan, dengan hasil empat jenazah telah berhasil terindentifikasi berdasarkan data dari CT atau otomogram dan data medis," jelas Hariyanto dalam konferensi pers, Jumat (19/8/2022).



Saat ini masih tersisa dua jenazah yang belum dapat teridentifikasi. Pihaknya masih melakukan upaya uji coba DNA untuk mengidentifikasi kedua jenazah.



"Masih ada beberapa yang akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut, karena dengan data yang ada kita belum bisa menemukan. Maka harus ditambahkan dengan pemeriksaan DNA yang saat ini sedang berposes," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, DVI Commander Operasi Kebakaran Tambora Kombes Ahmad Fauzi merinci terkait empat jenazah yang berhasil diidentifikasi. Berikut data lengkapnya:

1. Jenazah teridentifikasi atas nama Alex Candra (20) dengan alamat Desa Karang Mulya RT 12/RW 02, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)