Massa Cinta Polri Tuntut Pemberantasan Dugaan Mafia Polisi

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:49 WIB
loading...
Massa Cinta Polri Tuntut Pemberantasan Dugaan Mafia Polisi
Puluhan massa mengatasnamakan masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai di kawasan Mabes Polri, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Puluhan massa mengatasnamakan masyarakat Cinta Polri menggelar aksi damai di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Mereka, turut membanjiri kawasan Mabes Polri sembari merangkai bunga mawar berwarna merah dan putih menjadi bendera negara Indonesia.

Dalam pantauan di lokasi, tepat pada Selasa (16/8/2022) pukul 14.15 WIB massa aksi damai tersebut, terus berorasi sembari memberi dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Terlihat, mereka serentak menggunakan baju berwarna putih sembari membawa pernak-pernik bendera hingga poster dukungan terhadap polisi.Dengan dipimipin orator di atas mobil komando, massa aksi damai menggelar unjuk rasa dengan kondusif.

Dengan mengikuti aba-aba mereka bergerombol membentuk bendera merah putih dengan ratusan mawar yang telah dibawa. ”Polisi jangan pandang bulu, kami cinta Polri, kami cinta Kapolri, usut tuntas mafia di tubuh polri,” ujar orator di tengah aksi massa.

Mereka terus berdiri di bawah naungan terik matahari. Ada yang tengah membentangkan poster, ada pula yang tengah menggoyang-goyangkan bendera hingga bunga di persimpangan kiri jalan.

”Mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar segera membasmi komponen mafia di tubuh polri,” tulis keterangan poster yang tengah dibentangkan peserta aksi Massa.



Tak hanya itu, orator di atas mobil komando turut meraung-raungkan keadilan terkait kematian Brigadir J. Mereka, terus mendukung penuh langkah Kapolri guna mengusut tuntas pembunuhan yang dilakukan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Sesekali, nyanyian lagu Indonesia raya hingga lagu 17 Agustus beserta lagu kebangsaan lain turut dinyanyikan di bahu kiri jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.Saat ini, Jalan Trunojoyo arah Tendean terpantau Jakarta Selatan terpantau kondusif. Polisi turut berjejer mengamankan lalu lintas sembari memegang bunga yang telah diberikan oleh peserta unjuk rasa.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)