Relawan Mak Ganjar Bagikan Puluhan Ribu Pohon Cabai di Jakarta

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:57 WIB
loading...
Relawan Mak Ganjar Bagikan Puluhan Ribu Pohon Cabai di Jakarta
Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program Petik Masak yang pertama kali digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Mak Ganjar memberikan bantuan 10.000 pohon cabai untuk warga Jakarta. Kegiatan ini merupakan program Petik Masak yang pertama kali digelar di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ketua Mak Ganjar Nasional, Nining mengatakan, pihaknya telah dibagikan 1.000 pohon cabai lengkap dengan bibit, media tanam, dan pot untuk warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Puluhan warga juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

"Di DKI kami punya 10.000 bibit yang akan dibagikan di DKI. Hari ini kita bagikan 1.000 pohon untuk masyarakat di Jakarta Pusat, tadi kita antarkan langsung dari pintu ke pintu," kata Nining, Senin (15/8/22).

Melalui kegiatan ini, Nining berharap masyarakat khususnya emak-emak dapat mandiri melakukan budidaya tanaman cabai sehingga bisa memanfaatkan hasilnya. Nining menambahkan, kegiatan ini sebagai bantuan untuk memenuhi kebutuhan dapur di tengah harga pangan yang terus naik.

"Kalau kita menanam cabai satu rumah ada satu cabai maka sudah jelas di rumah tersebut tidak akan memikirkan butuh Rp100.000 untuk 1 kg cabai seperti sekarang ini," ujarnya.

Warga Kemayoran antusias dan suka cita menerima bantuan tersebut. Mereka bersemangat diajak ikut serta dalam ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi keluarganya.

"Ini sesuai dengan pengamatan saya, kapasitas Pak Ganjar Pranowo sangat baik untuk mendidik masyarakat dan beliau sendiri sudah memperlihatkan kinerja yang baik. Kami dukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata Nining.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)