Longsor di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terluka

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:34 WIB
loading...
Longsor di Puncak Bogor, Pengendara Motor Terluka
Hujan deras membuat tebing di Jalan Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, longsor. Foto: dok damkar ciawi
A A A
BOGOR - Hujan deras membuat tebing di Jalan Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor , longsor . Dua orang yang mengendarai motor mengalami luka-luka karena terkena material longsor.

Komandan Sektor (Dansek) Damkar Ciawi Nendri mengatakan, longsor tersebur terjadi sekitar pukul 20.11 WIB pada Minggu 14 Agustus 2022. Dilaporkan, hujan deras yang mengguyur Puncak membuat tebing longsor dan menutup sebagian jalan.

"Intensitas hujan yang begitu deras mengakibatkan terjadinya tanah longsor," kata Nendri dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Dari laporan tersebut, tim langsung bergerak ke lokasi untuk membersihkan material longsoran dari badan jalan. Dengan berbagai peralatan seperti sekop, pacul, dan lainnya tim membersihkan material longsor.



"Evakuasi selama 6 jam 19 menit mulai pukul 20.36 WIB sampai 02.55 WIB dini hari," tambahnya.

Dalam kejadian ini, dua orang pengendara dan penumpang motor yang sedang melintas mengalami luka ringan terkena longsor. Saat ini, akses jalan di lokasi sudah kembai normal dilintasi kendaraan.

"Tanah longsor menimpa pengendara motor yang berboncengan, pengendara tersebut mengalami luka ringan. Situasi sekarang sudah kondusif," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)