Begini Suasana Jakarnaval 2022 di Sirkuit Ancol

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:26 WIB
loading...
Begini Suasana Jakarnaval 2022 di Sirkuit Ancol
Lokasi Jakarnaval 2022 di Sirkuit Ancol mulai dipadati para pengunjung. Foto: MNC Portal Indonesia/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dis parekraf ) menggelar Jakarnaval 2022 di Sirkuit Jakarta E-Prix atau Formula E, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (14/8/2022) sore. Sejumlah rangkaian acara akan turut memeriahkan Jakarnaval 2022 mulai dari mobil hias hingga aksi pertunjukan seni dan budaya lainnya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pukul 15.10 WIB, terlihat sejumlah peserta Jakarnaval mulai bersiap-siap. Terdapat sejumlah peserta marching band salah satunya dari SMK Pelayaran Jakarta Raya. Baca juga: Besok Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022, Begini Persiapannya

Tak hanya itu terdapat sejumlah peserta yang akan memeragakan busana tradisional salah satunya dari komunitas Sepatu Roda Jakarta. Sementara itu, Jakarnaval akan dimulai sebentar lagi.

Sejumlah tenat UMKM binaan Jakpreneur juga terlihat menjual aneka makanan dan minuman bagi para pengunjung Jakarnaval.

Kadis Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, sejumlah kegiatan akan mengisi rangkaian acara Jakarnaval 2022 di Sirkuit Ancol.

"Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta. Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy," kata Andhika.



Perlu diketahui, acara puncak Jakarnaval ini gratis atau tidak dipungut biaya. Namun, bagi pengunjung yang ingin hadir menyaksikan, untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan yakni Rp25.000.

Andhika menambahkan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. Baca juga: Pemprov DKI Siapkan Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta, dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses," ucap Andhika.

Sebagai informasi, sejak gelaran pertama pada tahun 1999, kegiatan Jakarnaval menjadi parade karnaval tahunan terbesar di Jakarta yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai ajang selebrasi kreativitas dari berbagai unsur komunitas dan latar belakang yang selama ini menjadi bagian dari denyut nadi Jakarta. Kegiatan ini juga semakin mengokohkan Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang berani bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1212 seconds (10.101#12.26)