Pemprov DKI Siapkan Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022

Kamis, 11 Agustus 2022 - 20:43 WIB
loading...
Pemprov DKI Siapkan Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022
Pemprov DKI Jakarta mempersiapkan sirkuit Formula E (Jakarta International E-Prix Circuit) sebagai lokasi Jakarnaval (Kirab Budaya) pada Minggu (14/8/2022) mendatang. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mempersiapkan sirkuit Formula E (Jakarta International E-Prix Circuit) sebagai lokasi Jakarnaval (Kirab Budaya) pada Minggu (14/8/2022) mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, Jakarnaval sudah masuk program Kharisma Event Nusantara Kementerian Parekraf dan menjadi ajang unggulan.
Baca juga: Penampakan Sirkuit Formula E Ancol Usai Sukses Harumkan Indonesia

"Jakarnaval ini merupakan event unggulan Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 1999. Dan ini merupakan salah satu parade atau Kirab Budaya terbesar di Indonesia," ujar Andika, Kamis (11/8/2022).

Jakarnaval tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini pihaknya mengangkat kreativitas dari anak-anak Jakarta. Kreativitas dengan memunculkan legenda-legenda nusantara, ada Buto Ijo, ada Rama-Sinta, ada Bawang Putih-Bawang Merah, dan lain-lain dengan penampilan yang modern.

"Kami ingin kekayaan intelektual nusantara untuk dunia bergaung dengan tampilan modern dan di venue yang luar biasa di Ancol juga sirkuit balap satu-satunya di Indonesia sehingga menjadikan acara ini bangkit sebagai karnaval berkelas internasional yang dipersembahkan untuk anak-anak nusantara dan dunia," ungkap Andhika.

Direktur Proyek Jakarnaval 2022 Basid Faisal Nurdin mengatakan ada tujuh kreativitas kekayaan intelektual lokal yang ditampilkan. "Kami ada tujuh Intellectual Property (IP), ada Keong Mas, Si Jampang, Pitung. Jadi masyarakat yang datang langsung ke Ancol ikut memeriahkan Jakarnaval akan menyaksikan sejarah terciptanya parade yang luar biasa," ujarnya.
Baca juga: Intip Fasilitas dan Spesifikasi Sirkuit Formula E Ancol di Jakarta

Vice President Sekretaris Perusahaan Taman Impian Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan harga tiket menonton Jakarnaval alias bisa disaksikan dengan membeli tiket masuk ke Ancol sebesar Rp25.000.

Dalam Jakarnaval ini akan ada hiburan musik dari artis nasional seperti Armada, Lyodra, dan Juicy Luicy. Seluruh pengunjung wajib membeli tiket secara daring melalui www.ancol.com.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1148 seconds (0.1#10.140)