Besok Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022, Begini Persiapannya

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 20:40 WIB
loading...
Besok Sirkuit Formula E Jadi Arena Jakarnaval 2022, Begini Persiapannya
Panggung utama telah berdiri di sirkuit Formula E (Jakarta International E-Prix Circuit) sebagai arena Jakarnaval 2022 (Kirab Budaya), besok Minggu (14/8/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggunakan sirkuit Formula E (Jakarta International E-Prix Circuit) sebagai arena Jakarnaval 2022 (Kirab Budaya), besok Minggu (14/8/2022).

Persiapan telah dilakukan seperti memasang tenda kecil atau stand hampir di seluruh sudut sirkuit. Kemudian, penataan tempat duduk penonton atau tribun hingga jalur perlintasan Kirab Budaya.

Tak hanya itu, ada panggung utama yang nantinya menghadirkan musik dari artis ternama ibu kota.
Baca juga: Jakarnaval 2022 Digelar Sore Ini di Sirkuit Formula E, Ada Parade hingga Drama Musikal

Pengisi acara tarian Abdulah Ijul (19) mengaku antusias mengisi Kirab Budaya besok. "Nanti kami akan menampilkan tari-tarian Majapahit dengan menggunakan tongkat. Kebetulan persiapannya ini sudah kami lakukan sejak dua hari lalu dan tinggal pematangan saja," ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, Jakarnaval sudah masuk program Kharisma Event Nusantara Kementerian Parekraf dan menjadi ajang unggulan.

"Jakarnaval ini merupakan event unggulan Pemprov DKI Jakarta sejak tahun 1999. Dan ini merupakan salah satu parade atau Kirab Budaya terbesar di Indonesia," ucapnya, Kamis (11/8/2022).

Jakarnaval tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini pihaknya mengangkat kreativitas dari anak-anak Jakarta. Kreativitas dengan memunculkan legenda-legenda nusantara, ada Buto Ijo, ada Rama-Sinta, ada Bawang Putih-Bawang Merah, dan lain-lain dengan penampilan yang modern.

"Kami ingin kekayaan intelektual nusantara untuk dunia bergaung dengan tampilan modern dan di venue yang luar biasa di Ancol juga sirkuit balap satu-satunya di Indonesia sehingga menjadikan acara ini bangkit sebagai karnaval berkelas internasional yang dipersembahkan untuk anak-anak nusantara dan dunia," ujar Andhika.

Vice President Sekretaris Perusahaan Taman Impian Jaya Ancol Agung Praptono mengatakan harga tiket menonton Jakarnaval alias bisa disaksikan dengan membeli tiket masuk ke Ancol sebesar Rp25.000. Dalam Jakarnaval ini akan ada hiburan musik dari artis nasional seperti Armada, Lyodra, dan Juicy Luicy. Seluruh pengunjung wajib membeli tiket secara daring melalui www.ancol.com.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1277 seconds (10.101#12.26)