Mikrotrans Listrik Bakal Mengaspal di Jalanan Jakarta pada September 2022

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 09:39 WIB
loading...
Mikrotrans Listrik Bakal Mengaspal di Jalanan Jakarta pada September 2022
Mikrotrans listrik diperkirakan mengaspal di jalanan Jakarta pada September 2022. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Mikrotrans listrik diperkirakan mengaspal di jalanan Jakarta pada September 2022. Itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) dengan penyedia minibus listrik DFSK PT Bevos Auto Mandiri.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, MoU ini merupakan bagian dari usaha Transjakarta dalam mengubah seluruh armadanya menjadi kendaraan listrik.

“Transjakarta secara bertahap akan mengelektrifikasi semua armada dari bus besar hingga Mikrotrans. Ini bentuk keseriusan kami mencapai target elektrifikasi seluruh armada hingga 2030,” ujar Anang, Jumat (12/8/2022).
Baca juga: Anies Pamer Bus Listrik Transjakarta, Warganet Sindir Esemka

Anang menyebut Mikrotrans listrik ini akan diujicoba pada rute Tanah Abang - Kota (JAK 10) pada September 2022 mendatang.

“Diharapkan Mikrotrans listrik ini menjadi kendaraan yang ditemui ketika
keluar dari rumah hingga mengantar ke tempat tujuan (First Miles dan Last Miles) yang aman, nyaman dan tentu saja ramah lingkungan,” kata Anang.

Mikrotrans listrik produksi pabrikan DFSK ini memiliki kapasitas baterai 42 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 km. Proses pengisian baterai yang cepat yakni 2,5 jam untuk sekali pengisian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)