Perumahan di Cibinong Terendam Banjir, Warga Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:47 WIB
loading...
Perumahan di Cibinong Terendam Banjir, Warga Dievakuasi Pakai Perahu Karet
Perumahan Mutiara Hijau, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, terendam banjir, Kamis (11/8/2022). Warga terdampak dievakuasi menggunakan perahu karet. Foto: Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Perumahan Mutiara Hijau, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor , terendam banjir , Kamis (11/8/2022). Warga terdampak terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet ke tempat aman.

Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Darurat Dinas Damkar Kabupaten Bogor Asan mengatakan, banjir awal terjadi pada pukul 00.15 dini hari tadi. Banjir disebabkan curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Bogor pada Rabu 10 Agustus 2022.

Baca juga: Banjir Rob Ancam Jakarta Utara, BPBD Siagakan Puluhan Petugas dan Logistik

"Intensitas hujan yang begitu deras disertai angin kencang mengakibatkan banjir. Tidak lama kemudian warga melaporkan ke petugas penyelamatan," kata Asan, Kamis (11/8/2022).



Dari situ, tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. Petugas di lokasi juga sempat melakukan evakuasi warga dari rumah menggunakan perahu karet.

Baca juga: Hujan Angin, Sejumlah Pohon di Cibinong Bogor Tumbang

"Evakuasi dilakukan selama 2 jam mulai dari pukul 24.20 WIB sampai dengan pukul 2.48 WIB," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Air yang menggenangi rumah warga perlahan surut dan petugas membantu melakukan penyemprotan untuk membersihkan sisa banjir.

"Sudah surut. Sekarang warga minta penyemprotan pasca banjirnya," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1151 seconds (10.177#12.26)