Jembatan Lama Ditutup, Jembatan Antilope Baru Resmi Beroperasi Hari Ini

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:36 WIB
loading...
Jembatan Lama Ditutup, Jembatan Antilope Baru Resmi Beroperasi Hari Ini
Sejumlah pengendara motor melintas di Jembatan Antilope baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Rabu (10/8/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Jembatan Antilope baru yang berada di kawasan Pondok Gede, Kota Bekasi , resmi dibuka hari ini. Jembatan Antilope ini bakal menjadi akses pengganti jembatan yang sebelumnya sempat viral lantaranmemiliki selisih tinggi yang sedikit dengan girder box milik KCIC.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, jembatan tersebut berada persis di sebelah jembatan sebelumnya. Posisinya lebih rendah daripada jembatan sebelumnya sehingga tidak ada lagi selisih sedikit dengan girder box KCIC. Baca juga: Sore Ini, Jembatan Antilope yang Sempat Viral Bakal Ditutup

"Hari ini adalah open traffic terkait jembatan baru sebagai pengganti jembatan yang kemarin sempat viral karena ketinggiannya hanya 1,7 meter sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan yang standar," tutur Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Rabu (10/8/2022).

Kini jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan-kendaraan yang lebih tinggi. Adapun jalanan itu juga dapat diakses dua arah baik dari arah Jatibening maupun dari arah Kalimalang.

"Saya kira semua (kendaraan) bisa. Karena ini kan tingginya 4,7 meter, kalau enggak salah undang-undang itu 4,2 meter kalau untuk kendaraan normal sih masih cukup untuk dilewati dan kalau untuk tonase berat kendaraan saya pikir ini masih cukup kuat ya," tutur dia.



Jembatan ini diharapkannya dapat kembali membuat akses masyarakat lebih mudah. Sehingga, aksebilitas warga bahkan sampai dampak ekonomi juga semakin meningkat.

"Artinya pergerakan barang jasa dan orang akan menjadi lebih optimal lagi sehingga harapannya itu tadi, ya agar ekonomi bisa pulih dan tentunya kita bangkit lebih kuat lagi," tutupnya.

Sementara untuk jembatan lama di lokasi sudah ditutupi dengan seng-seng. Pengendara motor baik roda dua dan roda empat pun sudah tidak bisa melewati lintasan Jembatan Antilope lama. Baca juga: Lewati Jembatan Antilope, Pemotor Waswas hingga Nunduk
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1859 seconds (11.210#12.26)