Cerita Polwan Cantik Rita Yuliana Tampil di Konferensi Polisi Wanita Internasional

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:43 WIB
loading...
Cerita Polwan Cantik Rita Yuliana Tampil di Konferensi Polisi Wanita Internasional
Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana menceritakan pengalamannya tampil pada Konferensi International Associatian of Woman Police (IAWP) ke-58 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. Foto: IG @ritasorchayuliana
A A A
JAKARTA - Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana menceritakan pengalamannya tampil pada Konferensi International Associatian of Woman Police (IAWP) ke-58 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 2021 lalu.

Diketahui, Rita pernah menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Timur. Saat ini, dia ditempatkan di Polda Metro Jaya.
Baca juga: Polwan Cantik Rita Yuliana Ungkap Falling in Love saat Diterpa Isu Dekat Irjen Ferdy Sambo

Cerita Rita Yuliana terlibat pada ajang Konferensi IAWP diunggah melalui Instagramnya pada 9 November 2021.

Konferensi IAWP mengangkat tema “Women at The Center Stage of Policing” dengan enam subtema penting yaitu Women Peace and Security, Women and Leadership, Police Women and Their Challenges, The Role of Women in Policing, Science Technology and Policing, serta Current Issues on Transnational Crimes.
Cerita Polwan Cantik Rita Yuliana Tampil di Konferensi Polisi Wanita Internasional

Rita Yuliana (tengah) terlibat pada Konferensi IAWP 2021 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: IG @ritasorchayuliana

“Artinya, bagaimana kita memberdayakan polwan pada panggung kepolisian. Isu-isu yang menonjol adalah isu masalah bagaimana kepemimpinan seorang polisi wanita dalam kepolisian. Kemudian isu mengenai kejahatan transnasional kemudian isu-isu masalah gender dan banyak lagi (Kadivhubinter Polri),” ujar Rita lewat Instagramnya @ritasorchayuliana dikutip, Rabu (10/8/2022).

Menurut dia, Konferensi Polisi Wanita Internasional tahun 2021 dianggap sebagai konferensi IAWP dengan konsep hybrid pertama dalam sejarah IAWP sehingga dapat dihadiri peserta melalui platform online maupun offline.

Program terpenting dari konferensi ini adalah Training Sessions di mana terdapat 6 keynote meliputi Mendagri, Under Secretary General for Peace Operations dan 4 di antaranya adalah Inspiring Female Leader dari Tanah Air seperti Menkeu, Menlu, Wamenparekraf, dan Wakapolda Kalimantan Tengah.
Baca juga: AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Digosipkan Dekat Irjen Ferdy Sambo Bereaksi saat Ditanya Masuk Berita

Terdapat 65 pembicara yang berbagi keahlian, pengetahuan, pengalaman, dan best practice untuk meningkatkan sekaligus mencerahkan kemampuan polwan.

Peserta dari Indonesia terdiri dari perwakilan masing-masing Polda dan Satuan di Mabes Polri. Perwakilan ini juga berasal dari berbagai tingkat pangkat dan bidang pekerjaan. “Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya sebagai salah satu polwan perwakilan dari Polda NTB dalam kegiatan tersebut,” ujar Rita yang saat itu menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

Sekadar diketahui, nama Rita Yuliana mendadak jadi buah bibir di tengah masyarakat. Rita ramai disebut-sebut usai terjadi peristiwa polisi ditembak di kediaman mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1455 seconds (10.101#12.26)