AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Digosipkan Dekat Irjen Ferdy Sambo Bereaksi saat Ditanya Masuk Berita

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:16 WIB
loading...
AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Digosipkan Dekat Irjen Ferdy Sambo Bereaksi saat Ditanya Masuk Berita
Polwan cantik AKP Rita Sorcha Yuliana. Foto: IG @ritasorchayuliana
A A A
JAKARTA - AKP Rita Sorcha Yuliana hanya menjawab “monitor” saat dicolek netizen ramai di pemberitaan. Polwan cantik ini digosipkan dekat dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo .

Nama Rita Yuliana ramai disebut usai terjadi peristiwa polisi ditembak di kediaman Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Baca juga: Polwan Cantik Rita Yuliana Ungkap Falling in Love saat Diterpa Isu Dekat Irjen Ferdy Sambo

Seorang warganet bertanya pada Rita karena menjadi trending topic di dunia maya maupun masyarakat luas. “Buk pol masuk berita tuh,” kata Instagram @intanasrii04 dikutip, Senin (8/8/2022).

Menanggapi itu, Rita hanya menjawab monitor dan terima kasih melalui kolom komentar Instagramnya @ritasorchayuliana. Polwan yang kini berdinas di Polda Metro Jaya itu juga merespons pertanyaan warganet lainnya dengan ucapan amin dan terima kasih. Diketahui, Instagram Rita memiliki 55 ribu lebih follower.

Rita mengawali kariernya dengan bertugas di Polda DIY. Dia ditempatkan pada bagian Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) di Gunungkidul. Pada tahun 2018, polwan cantik ini pernah menjadi wakil Polri yang mendapat beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, China.
Baca juga: Profil AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Jadi Buah Bibir pada Kasus Polisi Saling Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Melalui program ini, Rita menorehkan prestasi dengan mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK). HSK adalah ujian standardisasi kemahiran berbahasa Mandarin bagi penutur asing yang hanya ditargetkan mencapai HSK level 3. Namun, dia justru mendapatkan HSK level 4.

Selain pernah menjabat Kasat Lantas Polres Lombok Timur, Rita juga pernah menjabat di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB. Saat bertugas di Subdit IV Ditreskrimum, dia berhasil mengungkap kasus striptis Metzo di kawasan pariwisata Senggigi. Melalui Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021 yang dikeluarkan pada 24 Desember 2021 lalu, AKP Rita dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1039 seconds (10.55#12.26)