Profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Suami Rita Yuliana Polwan yang Digosipkan Dekat dengan Irjen Ferdy Sambo

Selasa, 09 Agustus 2022 - 10:15 WIB
loading...
Profil AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Suami Rita Yuliana Polwan yang Digosipkan Dekat dengan Irjen Ferdy Sambo
AKP Komang Yogi Arya Wiguna, suami dari polwan cantik AKP Rita Yuliana.Foto/Istimewa/PMJ news
A A A
JAKARTA - Sosok polisi wanita ( Polwan ) bernama AKP Rita Yuliana sempat menjadi sorotan masyarakat lantaran terseret dalam kasus tewasnya Brigadir J pada Jumat, 8 Juli 2022. Sebab, isu yang beredar menyebut jika polwan cantik ini mempunyai hubungan khusus dengan Irjen Pol Ferdy Sambo , mantan Kadiv Propam.

Beriringan dengan santernya nama Rita, ada sosok AKP Komang Yogi Arya Wiguna, yang diketahui merupakan suami Rita. Nama Komang juga menjadi perbincangan setelah publik mengetahui statusnya sebagai suami Rita.

Seperti sang istri, Komang juga seorang perwira polisi. Dia mempersunting Rita pada September 2014. Memiliki pangkat AKP, Komang tentu sudah banyak duduk di posisi strategis Polri.

Dia pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Malang Kota di tahun 2019. Mengutip laman resmi Polres Jember, setelah di Malang, Komang bertugas di Jember dengan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Jember.

Namun, jabatan itu diserahkannya ke AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama pada 7 April 2022. Komang pindah ke Polres Lamongan dengan jabatan yang sama. Baca: AKP Rita Yuliana, Polwan Cantik yang Digosipkan Dekat Irjen Ferdy Sambo Bereaksi saat Ditanya Masuk Berita

Komang juga memiliki sejumlah prestasti mentereng dengan meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) yang diberikan kepada Polres Jember pada 11 September 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Komang, yang didampingi Kanit PPA Iptu Dyah Vitasari. Komnas PA menilai bahwa Polres Jember sudah sangat baik dalam melakukan upaya penegakan hukum dan PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak).

Setelah menerima penghargaan tersebut, Komang mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan kasus yang melibatkan perempuan atau anak. Hal ini karena kasus tersebut menjadi fokus dan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1433 seconds (10.101#12.26)