Bina Marga Percantik 68 Jembatan di Jakarta Selatan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 05:48 WIB
loading...
Bina Marga Percantik 68 Jembatan di Jakarta Selatan
Sudin Bina Marga Jakarta Selatan mempercantik 68 jembatan dengan cara dicat ulang. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan melakukan perawatan dan mempercantik pada jembatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan. Sejak Maret-Juli 2022, total 68 jembatan yang telah dilakukan pengecetan.

"Dari Maret hingga Juli, total sudah sebanyak 68 jembatan yang dicat ulang di Jakarta Selatan" ujar Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo kepada wartawan, Senin 8 Agustus 2022. Baca juga: Geger, Penemuan Mayat Perempuan di Jembatan Dua Penjagalan Jakarta Utara

Menurutnya, pengecatan ulang itu dilakukan dalam rangka mempercantik dan perawatan secara rutin atas jembatan dan pagar-pagarnya, baik tembok maupun besijembatan. Pengecatan dilakukan oleh Satgas Sudin Bina Marga kecamatan dan kota.



"Dengan dilakukan pemeliharaan jembatan berupa pengecatan ulang, maka jembatan selain dapat bertahan lama juga jadi lebih bersih dan terang hingga juga aman saat dilintasi masyarakat dan pengendara," tuturnya.

Dia menambahkan, 68 pengaman jembatan yang dilakukan perawatan itu berada di 7 kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Jakarta Selatan, yakni 12 jembatan di Cilandak, 16 jembatan di Pancoran, 15 jembatan di Jagakarsa, dan 8 jembatan di Kebayoran Baru. Lalu, 7 jembatan di Pasar Minggu, 6 jembatan di Tebet, dan 4 jembatan di Setiabudi. Baca juga: Driver Ojol Diserang di Jembatan Besi Jakarta Barat, Ini Kronologisnya
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (10.55#12.26)