Sambut HUT ke-77 RI, 4 Pilar Jakarta Barat Gelar Forkopimko Cup 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 18:03 WIB
loading...
Sambut HUT ke-77 RI, 4 Pilar Jakarta Barat Gelar Forkopimko Cup 2022
Menyambut HUT ke-77 RI, Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) menggelar turnamen sepak bola. Foto: SINDOnews/Bima Setiyadi
A A A
JAKARTA - Menyambut HUT Kemerdekaan ke-77, Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) menggelar turnamen sepak bola . Turnamen Forkopimko Cup yang melibatkan empat pilar dari Pemerintah Kota, TNI-Polri serta Kejaksaan Negeri Jakarta Barat ini digelar di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan, turnamen sepak bola ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Tentunya momen ini menjadi ajang dalam mewujudkan kolaborasi antara pimpinan tingkat kota Jakarta Barat," kata Yani saat pembukaan turnamen Forkopimko Cup, Sabtu (6/8/2022).

Selain Pemkot, turnamen ini juga melibatkan instansi lainnya seperti Kodim 0503/JB, Polrestro Jakarta Barat dan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat. “Adanya turnamen ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus semangat berolahraga," terangnya.

Sementara, Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyampaikan selamat bertanding kepada peserta olahraga yang sudah terdaftar. Ia mengimbau kepada para peserta turnamen untuk menjaga sportifitas pertandingan. Sebab, tujuan dari turnamen ini untuk menyatukan bukan untuk memisahkan.

“Selamat bertanding bagi para peserta pertandingan serta berikan permainan dan hasil yang terbaik untuk menjadi juara,” tuturnya

Di sisi lain, untuk meramaikan turnamen Forkopimko Cup, panitia penyelenggara telah menghadirkan sejumlah artis ibu kota dan para mantan pemain nasional. Mereka ikut bertanding dalam pembukaan turnamen Forkopimko Cup.



Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Forkopimko Cup, Umar Abdul Azis mengatakan terdapat 14 tim yang akan berkompetisi di turnaman tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menghibur masyarakat Jakarta Barat, setelah dua setengah tahun dilanda pandemi Covid-19.

"Tentu tujuannya adalah agar masyarakat terhibur dan mulai mengenal arti dunia olahraga, dalam hal ini sebagai generasi penerus supaya lebih suka dalam bermain bola," kata Umar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)