Bulan Imunisasi Nasional, Pemkot Bekasi Kejar Target 200 Ribu Anak

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:15 WIB
loading...
Bulan Imunisasi Nasional, Pemkot Bekasi Kejar Target 200 Ribu Anak
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi menargetkan sebanyak 200.000 anak di Kota Bekasi mendapatkan imunisasi dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Seluruh camat dan lurah di Kota Bekasi telah diinstruksikan untuk turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan imunisasi.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meminta jajarannya untuk melakukan percepatan terkait imunisasi lengkap anak khususnya pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Data yang dimiliki Pemkot, masih ada sekitar 200 ribu anak yang harus melakukan imunisasi. Jumlah tersebut juga termasuk anak-anak yang imunisasinya sempat tak tercapai,” kata Tri Adhianto, dikutip Sabtu (6/8/2022).

Tri menjelaskan imunisasi merupakan langkah baik yang dapat ditempuh masyarakat Indonesia. Khususnya dalam mewujudkan negara Indonesia yang bebas dari penyakit menular polio.

“Kita kan tetap ingin mencanangkan Indonesia bebas dari polio salah satu upayanya adalah imunisasi ini,” tuturnya. Baca: Bulan Imunisasi di Jakarta Targetkan 715.782 Balita, Anies Ajak Orang Tua Ikut Bertanggung Jawab

Tri mengaku sudah menginstruksikan seluruh camat dan lurah di Kota Bekasi untuk turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan imunisasi.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1878 seconds (11.210#12.26)