Bulan Imunisasi di Jakarta Targetkan 715.782 Balita, Anies Ajak Orang Tua Ikut Bertanggung Jawab

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:57 WIB
loading...
Bulan Imunisasi di Jakarta Targetkan 715.782 Balita, Anies Ajak Orang Tua Ikut Bertanggung Jawab
Gubernur Anies Baswedan mengajak para orang tua agar bertanggung jawab dalam imunisasi anak-anaknya. Hal itu bisa diwujudkan selama Bulan Imunisasi Anak Nasional. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para orang tua agar bertanggung jawab dalam imunisasi anak-anaknya. Hal itu bisa diwujudkan selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung pada Agustus 2022 ini.

Anies mengatakan, imunisasi sangat penting untuk melindungi tumbuh kembang anak. Sehingga, orang tua memiliki tanggung jawab tersendiri dalam mendorong buah hatinya melakukan imunisasi.

“Kami mengajak seluruh orang tua untuk ambil tanggung jawab lindungi anak-anak. Bagi orang tua penting untuk melindungi anak-anak yang kita cintai. Jangan biarkan anak-anak berinteraksi dengan lingkungan tanpa terlindungi imunisasi,” ujar Anies di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).



Anies menuturkan, sikap tanggung jawab dan kepedulian tersebut semestinya tidak hanya berlaku bagi anak sendiri. Namun, perlu adanya kepedulian bagi anak-anak yang kerap dijumpai, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga.

“Seluruh anak-anak, bukan hanya anak-anak kita tetapi keponakan dan lainnya. Tanyakan sudahkah mengambil kesempatan (melengkapi status imunisasi). Kalau belum, ajak mereka untu imunisasi, tambahan campak rubela," ungkapnya.

"Kami sering mengimbau ketika kita melihat ada anak-anak, pandanglah mereka sebagai anak kita,” lanjutnya.



Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengejar target imunisasi anak usia 9-59 bulan sebanyak 715.782 balita selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang berlangsung selama Agustus 2022. Hal ini penting ditargetkan agar ketahanan tubuh para anak di Jakarta meningkat dan terhindar dari penyakit.

"Sasarannya adalah balita 9 bulan sampai 59 bulan dengan sasaran balita 715.782," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

Widyastuti menjelaskan, target tersebut sengaja dikejar guna memastikan seluruh anak di DKI mendapatkan imunisasi sehingga ketahanan tubuh pun meningkat. Terutama untuk mengantisipasi penyakit Rubella.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)