Dear Pejalan Kaki, DKI Percantik Trotoar di Kebayoran Lama Utara

Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:52 WIB
loading...
Dear Pejalan Kaki, DKI Percantik Trotoar di Kebayoran Lama Utara
Pemprov DKI percantik trotoar yang berada di Jalan Bintaro Raya, RT 02/RW 10, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan tengah memperbaiki trotoar yang berada di Jalan Bintaro Raya, RT 02/RW 10, Kelurahan Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama. Perbaikan dilakukan dengan mengganti batu conblock yang sudah mulai rusak.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo mengatakan, lokasi pengerjaan perbaikan trotor tersebut berada di depan kawasan TPU Tanah Kusir Unit Muslim, dengan panjang trotoar sekitar 100 meter dan lebar 1,5 meter.

”Kami mengganti paping yang lama berukuran 20×20cm warna abu-abu dengan yang baru ukuran 10×20 sentimeter warna abu-abu dan merah,” kata Heru kepada SINDOnews, Rabu (3/8/2022). Baca juga: Kembalikan Hak Pejalan Kaki, Kecamatan Kemayoran Tertibkan Trotoar

Menurut dia, penggantian paping dengan yang baru ukuran lebih kecil dilakukan karena paping yang lama sudah banyak pecah dan copot. ”Selain itu juga sudah kusam, jadi harus diganti dengan yang lebih baru,” ucapnya.



Saat ini, tembah Heru, pengerjaan sudah mencapai 90 persen, dan diperkirakan akan selesai dalam seminggu ke depan. ”Dengan digantinya paping, membuat selain aman dan aman dilintasi juga jadi rapi dan indah,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1428 seconds (10.55#12.26)