2 Pekerja Bangunan Tewas di GOR Mampang karena Tertimpa Runtuhan Tembok

Senin, 01 Agustus 2022 - 19:18 WIB
loading...
2 Pekerja Bangunan Tewas di GOR Mampang karena Tertimpa Runtuhan Tembok
Dua pekerja bangunan tewas saat melakukan revitalisasi GOR Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu, 31 Juli 2022 kemarin.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Dua pekerja bangunan tewas saat melakukan revitalisasi GOR Mampang, Jakarta Selatan pada Minggu, 31 Juli 2022 kemarin. Keduanya diketahui tewas karena tertimpa reruntuhan bangunan saat melakukan pembongkaran tembok.

"Itu kan mereka bongkar tembok di lantai dua atas, dia lagi pecah-pecahin tembok karena mau dibongkar total. Tahu-tahu angin kencang terus temboknya roboh menimpa mereka. Jadi, ketiban reruntuhan," ungkap Kapolsek Mampang, Kompol Supriyadi kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Menurutnya, saat itu ada empat orang pekerja yang tengah melakukan pembongkaran tembok, tapi hanya 2 orang yang tertimpa reruntuhan tembon tersebut hingga akhirnya kedua pekerja itu tewas di rumah sakit.

Supriyadi menuturkan, pihak keluarga telah menerima insiden tersebut dengan lapang dada dan menganggapnya sebagai musibah. Baca: Polisi Periksa 6 Saksi Kasus Tewasnya 2 Pekerja Bangunan di GOR Mampang

"Kita dalami ke sana walaupun ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan, mereka damai. Namun, kita tetap melakukan pemeriksaan, kita panggil pemborong dan penanggung jawabnya," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi tetap melakukan pendalaman guna mengetahui ada tidaknya unsur kelalaian. Dengan begitu, bisa menjadi bahan evaluasi dan pembelajaran tentang standar keselamatan pekerjaan mengingat pekerjaan tersebut berkaitan dengan nyawa seseorang.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4102 seconds (0.1#10.140)