Hari Pertama Uji Coba, Stasiun BNI City Masih Sepi Penumpang

Minggu, 31 Juli 2022 - 01:32 WIB
loading...
Hari Pertama Uji Coba, Stasiun BNI City Masih Sepi Penumpang
Stasiun BNI City mulai uji coba pelayanan penumpang KRL Commuter Line pada Sabtu 30 Juli 2022. Foto: MNC Portal Indonesia/M Farhan
A A A
JAKARTA - Stasiun BNI City mulai uji coba pelayanan penumpang KRL Commuter Line pada Sabtu 30 Juli 2022. Sebelumnya, Stasiun BNI City hanya digunakan untuk melayani perjalanan KA Bandara relasi Manggarai – Bandara Soekarno Hatta PP yang dikelola oleh KAI Bandara.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, sekitar pukul 20.45 WIB, untuk rute KRL tujuan Manggarai, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, dan Kampung Bandan, tampak Stasiun BNI City masih belum dikunjungi penumpang. Akan tetapi, terlihat sejumlah penumpang mulai menggunakan stasiun tersebut walau masih dalam keadaan kebingungan terkait rute dan akses peron yang hendak menjadi tujuan.

Fasilitas yang tersedia di Stasiun BNI City sudah lengkap dan berfungsi dengan baik. Akses masuk menuju pembelian tiket atau tap on guna mengakses KRL menggunakan elevator dan lift yang berjalan dengan baik dan ramah disabilitas.

Selain itu, petugas keamanan dan jajaran KAI nampak ramah menuntun penumpang yang hendak mengakses KRL di Stasiun BNI City. Terlihat juga situasi stasiun yang bersih dan rapi meski lokasi berdekatan dengan keramaian remaja-remaja yang tengah menggandrungi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.



VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, terhitung sejak tanggal 30 Juli, Stasiun BNI City setiap harinya akan melayani perjalanan KRL Jabodetabek.

"Stasiun BNI City akan melayani perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi – Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai," ujar Anne dalam keterangannya, Sabtu 30 Juli 2022.

Menurut Anne, Stasiun BNI City juga akan melayani sebanyak 199 perjalanan KRL dan 40 perjalanan KA Bandara.

"Dengan lokasi di antara lintas Manggarai – Tanah Abang tepatnya di KM 2 +5, Stasiun BNI City termasuk Stasiun Besar tipe C dengan memiliki dua jalur untuk pelayanan perjalanan KA," lanjut Anne.

Dia juga menuturkan, untuk memudahkan perpindahan antar moda bagi penumpang Commuter Line yang akan menggunakan KA Bandara, terdapat juga program Tap N Go. Penumpang KRL Commuter Line cukup tap KMT maupun kartu prepaid Perbankan di Gate KA Bandara dengan memastikan minimal saldo Rp70.000 (harga relasi terjauh).

Ia pun menjelaskan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya yang tersedia di stasiun ini seperti lift dan eskalator untuk pengguna prioritas dan disabilitas, musala, toilet, ruang menyusui, tempat parkir kendaraan bermotor, dan area komersil. Stasiun ini terhubung langsung dengan Stasiun Sudirman dan Jalan Protokol Jenderal Sudirman.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)