3 Cara Naik KA Bandara Soekarno-Hatta, Nomor 1 Penting Agar Tak Ketinggalan Pesawat

Minggu, 07 November 2021 - 07:10 WIB
loading...
3 Cara Naik KA Bandara Soekarno-Hatta, Nomor 1 Penting Agar Tak Ketinggalan Pesawat
KA Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi penumpang pesawat yang ingin menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta , Tangerang menggunakan kereta bandara , patut disimak 3 cara naik KA Bandara Soekarno-Hatta. Beberapa stasiun keberangkatan yakni Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, dan Batu Ceper.

Dikutip dari laman Railink, Minggu (7/11/2021), waktu tempuh yang diperlukan menggunakan KA Bandara beragam, mulai dari 11 menit hingga 50 menit tergantung dari stasiun keberangkatan.
Baca juga: Okupansi Kereta Bandara Naik Hingga 400 Penumpang per Hari

Namun, waktu tersebut tidaklah terasa lama. Sebab, KA Bandara sangat nyaman dan mudah dijangkau. Berikut 3 cara naik KA Bandara Soekarno-Hatta dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber:

1. Tentukan Stasiun Keberangkatan
KA Bandara bisa diakses dari beberapa stasiun terdekat dari wilayah tinggal. Beberapa stasiun keberangkatan yakni Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, dan Batu Ceper. Adapun waktu tempuhnya adalah 50 menit dari Stasiun Manggarai, 40 menit dari Stasiun BNI City, 27 menit dari Stasiun Duri, dan hanya 11 menit dari Stasiun Batu Ceper. Tentukan secara tepat stasiun keberangkatan agar tidak terlambat dan ketinggalan pesawat. Untuk waktu keberangkatan, jadwalnya tersedia lengkap di laman resmi Bandara Soekarno-Hatta.

2. Reservasi Tiket Keberangkatan
Jika sudah mantap menentukan stasiun keberangkatan, cara selanjutnya adalah pembelian tiket. Sebenarnya pembelian tiket juga bisa dilakukan terlebih dahulu apabila penumpang sudah mengetahui akan berangkat dari stasiun mana. Secara daring, tiket dapat didapatkan di laman Railink atau jasa penyedia tiket seperti Traveloka dengan harga Rp70 ribu.
Pembelian tiket juga bisa dilakukan melalui aplikasi KA Bandara milik PT Railink. Cara ini dinilai lebih cepat dan efisien.Bagi penumpang yang belum sempat membeli tiket secara daring, tiket dapat diperoleh langsung di stasiun keberangkatan melalui vending machine.
Baca juga: Kereta Bandara Beroperasi Lagi, Cek Promo Tarif dan Rutenya

3. Menuju Peron dan Siap Berangkat
Wajib dipastikan penumpang harus datang ke stasiun jauh sebelum waktu keberangkatan. Hal ini dilakukan guna mengatasi keterlambatan maupun tertinggal kereta. Jika tiket sudah didapat, maka penumpang bisa langsung menuju peron dan menunggu kereta. Jangan lupa barcode yang terdapat di tiket harus di-scan.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1604 seconds (10.101#12.26)