Belasan Kali Beraksi, Begini Pengakuan Begal Ponsel Incar Penumpang Bajaj

Minggu, 31 Juli 2022 - 00:03 WIB
loading...
Belasan Kali Beraksi, Begini Pengakuan Begal Ponsel Incar Penumpang Bajaj
Penyidik Polsek Penjaringan tengah memeriksa pelaku penjambretan ponsel seorang penumpang bajaj di Jakarta Utara. Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Metro Penjaringan telah mengamankan dua pelaku begal ponsel yang tertangkap basah di Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara . Dua pelaku, Tatang Suryadilaga (34) dan Muhammad Aldino (24), jadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksinya itu.

Saat dilakukan penyidikan, kedua pelaku Tatang Suryadilaha (34) dan Muhammad Aldino (24), merupakan pemain lama atau spesialis begal yang selama ini mengincar penumpang bajaj.

"Dari keterangan kedua pelaku, mereka sudah melakukan kejahatannya yang sama sebanyak 15 kali," kata Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Ratna Quratul Aini, Sabtu (30/7/2022).

Dijelaskan Ratna, kedua pelaku paling banyak beraksi di wilayah hukum Polsek Metro Penjaringan yakni lima kali. Sisanya tiga kali di wilayah Mangga Besar, tiga kali di Tubagus Angke, dan empat kali di Tanjung Duren.

"Untuk seluruh hasil kejahatannya dijual ke penadah bernama MN (M Nawawi)," jelasnya.



Salah satu pelaku, Tatang, saat diperiksa mengakui bahwa dirinya sudah berkali-kali melakukan hal serupa.

Adapun setiap beraksi, Tatang berkomplot dengan pelaku Aldino. "Iya Pak, saya kalau beraksi sama dia (Aldino) terus," ucap Tatang.

Tatang juga membenarkan bahwa hanya mengincar penumpang bajaj.

"Korbannya selalu penumpang bajaj. Enggak semua perempuan, ada juga yang laki-laki.Uangnya dibagi dua sama dia (Aldino), Pak," ujarnya.

Kedua pelaku dan seorang penadah kini juga sudah diamankan aparat Polsek Metro Penjaringan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)