Ratusan Warga Joglo Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah

Sabtu, 30 Juli 2022 - 05:40 WIB
loading...
Ratusan Warga Joglo Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah
Ratusan warga Joglo, Kembangan, Jakarta Barat menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 500 warga RW02, Kelurahan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat menggelar pawai obor, Jumat (29/7/2022) malam. Pawai ini digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah.

Kegiatan ini merupakan tradisi masyarakat setempat yang masih dipertahankan setiap tahunnya. Tujuannya memperkuat tali silaturahmi antarwarga. "Kegiatan ini merupakan tradisi yang terus dipertahankan warga. Manfaatkan banyak, salah satunya memperkuat tali silaturahmi," kata Pengurus Dewan Kemakmuran Musalah Al-Ikhlas Ustad M Nasir.

Baca juga: Tahun Baru Islam, Jokowi: Menjalankan Protokol Kesehatan Bagian dari Hijrah

Nasir mengatakan, sekitar 500 lebih warga yang ikut memeriahkan pawai obor tersebut. Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga sangat antusias menyambut Tahun Baru Islam. "Kegiatan ini sebenarnya untuk masyarakat umum tapi anak-anak juga sangat antusias," ujarnya.

Nasir mengungkapkan tradisi ini merupakan sesuatu yang baik dan akan terus dipertahankan. "Kita tanamkan kepada anak-anak sejak kecil bahwa trandisi ini sangat baik sehingga kelak trandisi akan terus dipertahankan," ungkapnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (10.55#12.26)