Profil Irjen Purn Sri Handayani, Polwan Pertama Pernah Jabat Kasetukpa Lemdiklat Polri

Jum'at, 29 Juli 2022 - 16:23 WIB
loading...
Profil Irjen Purn Sri Handayani, Polwan Pertama Pernah Jabat Kasetukpa Lemdiklat Polri
Irjen Pol (Purn) Sri Handayani, polwan pertama pernah menjabat Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Irjen Pol (Purn) Sri Handayani merupakan polwan pertama yang pernah menjabat Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Kasetukpa) Lemdiklat Polri . Ketika berpangkat Kombes Pol, Sri dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah Polwan pada tahun 2010-2014.

Karier Sri mulai bersinar pada tahun 1986 sebagai Pama (Perwira Pertama) pada Subditbinjas Ditpers Polri. Kemudian, perjalanan Sri di Korps Bhayangkara kian moncer dengan menempati posisi penting seperti Wakapolda Kalimantan Barat, Wakapolres Metro Jakarta Selatan, dan Kapolres Sragen.
Baca juga: Profil Polwan Cantik Bripda Ricca, Anggota Polantas Polda Metro yang Banyak Prestasi di Dunia Modeling

Sri yang saat itu berpangkat Brigjen Pol juga pernah maju sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun gagal. Di balik kegagalan itu justru dia mendapatkan kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menjadi Irjen Pol pada tahun 2020.

Dengan pangkat Irjen Pol, Sri menduduki jabatan terakhir sebagai Widyaiswara Sespim Lemdiklat Polri.
Baca juga: Profil Kompol Netty, Polwan Cantik Peraih Gelar Magister yang Jabat Kapolsek Menteng

Sekadar kilas balik, sebelum menjadi polisi Sri merupakan atlet nasional lari gawang yang berprestasi. Dia pernah meraih medali perak dalam PON cabang olah raga lari gawang dan kerap mengikuti berbagai kompetisi olah raga nasional lainnya.

Sri juga pernah tercatat mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam kompetisi olah raga tingkat nasional. Perempuan kelahiran Solo, 14 April 1962 ini telah mengoleksi banyak piala atas prestasinya tersebut.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1360 seconds (10.177#12.26)