Tidak Jaga Jarak Aman, 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi

Kamis, 28 Juli 2022 - 16:00 WIB
loading...
Tidak Jaga Jarak Aman, 3 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi
Tiga kecelakaan beruntun di Tol Jagorawi diduga akibat tidak menjaga jarak aman. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Tol Jagorawi KM 19 arah Cawang, Kamis (28/7/2022). Menurut keterangan Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.25 WIB itu akibat tidak men jaga jarak aman .

Kepala Induk PJR Tol Jagorawi AKP Budi menjelaskan, kecelakaan beruntun disebabkan oleh kurangnya antisipasi jaga jarak antar ketiga mini bus tersebut. Baca juga: Kecelakaan Supercar di Tol Jagorawi, Dua Terluka

"Ketiganya datang dari Bogor. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Mobil Innova bernopol B 1457 PQS mengurangi kecepatan dan kemudian mobil Rush nopol B 1907 ERT beserta mobil Avanza dengan nopol B 1943 SZR kurang antisipasi jaga jarak aman. Oleh karena itu ketiganya menabrak kendaraan pertama tadi," ujar AKP Budi kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Kamis (28/7/2022).

Budi menegaskan, ketiga pengendaran tersebut hanya menerima luka ringan. Ia pun menegaskan salah satu korban luka ringan sempat dilarikan oleh unit Laka Lantas Polres Jakarta Timur ke Rumah Sakit terdekat.



"Total kerugian dari kecelakaan tersebut nihil dan situasi lalu lintas sudah normal di lajur empat arah ke utara," terang Budi.

Diketahui, kecelakaan beruntun tersebut sempat viral di media sosial melalui unggahan video oleh akun @Jakarta.viral via Instagram. Tampak dalam video tersebut, sempat terjadi kemacetan di sekitaran tol Jagorawi KM 19 pada pagi tadi.

"Kecelakaan beruntun melibatkan 3 kendaraan di Tol Jagorawi KM 13 arah Cawang, dijalur paling kanan, ekor kemacetan sampe KM 19. Kamis (28/7) Sekitar jam 06.25 WIB," tulis narasi unggahan tersebut. Baca juga: Kecelakaan Supercar di Jagorawi Diduga Akibat Pengemudi Lalai
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (11.252#12.26)