Keluar PDIP, Politikus Senior Ini Berlabuh ke Partai Demokrat Kota Bekasi

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:08 WIB
loading...
Keluar PDIP, Politikus Senior Ini Berlabuh ke Partai Demokrat Kota Bekasi
Politikus senior Wasimin yang juga mantan anggota DPRD Kota Bekasi dari PDIP bergabung dengan Partai Demokrat. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Politikus senior Wasimin yang juga mantan anggota DPRD Kota Bekasi dari PDIP bergabung dengan Partai Demokrat . Dia melepaskan jabatannya melalui proses PAW pada bulan ini sekaligus keluar dari partai berlambang banteng.

Berlabuhnya Wasimin ke Partai Demokrat Kota Bekasi setelah beredar video berdurasi 15 detik melalui pesan WhatsApp/WA yang memperlihatkan Wasimin dan beberapa pendukungnya berpose dengan berseragam partai berlambang Mercy di teras rumahnya.
Baca juga: Muscab DPC Gelombang 1 Jabar, Ronny Calon Tunggal Pimpinan Demokrat Bekasi

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Wasimin terkait kepindahannya ke Demokrat. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan WA, mantan anggota DPRD Kota Bekasi dua periode itu belum memberikan respons.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan memastikan kabar bergabungnya Wasimin ke Demokrat itu benar. Berdasarkan laporan yang diterima dari jajaran pengurus partai di bawahnya, mantan politikus PDIP di wilayah Bekasi Utara itu resmi bergabung dengan partainya dan dibuktikan dengan pembuatan KTA. "Hal itu diikuti juga ratusan pendukungnya," ujarnya, Rabu (27/7/2022).

Dia senang dan bangga atas bergabungnya salah satu tokoh masyarakat di Kota Bekasi yang juga pernah mengemban amanat sebagai wakil rakyat dua periode dari PDIP.

"Buat kami, bergabungnya beliau tentu makin menambah semangat dan energi besar yang positif bagi Demokrat Kota Bekasi. Dan saya rasa semua dalam kehidupan ada jodohnya, mungkin beliau cocok dan berjodoh dengan saya di Demokrat," ujar Ronny.

"Saya ucapkan selamat bergabung kepada pak Wasimin. Mari bergandengan tangan bersama membesarkan Demokrat di Kota Bekasi demi menambah jumlah kursi di DPRD Kota Bekasi dan memenangkan AHY sebagai Presiden, serta kemenangan di Pilkada Kota Bekasi," tambahnya.
Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Dua Jenderal Purnawirawan Gabung Demokrat Kota Bekasi

Partainya juga membuka lebar-lebar bagi siapa pun tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, dan tokoh ulama, serta semua komponen masyarakat Kota Bekasi untuk bergabung bersama Demokrat.

"Demokrat adalah partai nasionalis, religius. Sebab itu, saya mengajak semua warga dari agama mana pun untuk bisa bergabung dengan kami, dari suku apa pun boleh, semua kita rangkul sebagai saudara yang punya visi misi sama. Jadi, mari berkolaborasi daripada berkonfrontasi," ujar Ronny.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1526 seconds (10.101#12.26)