Muscab DPC Gelombang 1 Jabar, Ronny Calon Tunggal Pimpinan Demokrat Bekasi

Minggu, 22 Mei 2022 - 00:46 WIB
loading...
Muscab DPC Gelombang 1 Jabar, Ronny Calon Tunggal Pimpinan Demokrat Bekasi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan bersama jajaran kader demokrat Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Ketua Demisioner DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan menjadi calon tunggal untuk kembali memimpin Partai Demokrat Kota Bekasi. Hal itu sebagaimana diputusakan dalam Muscab gelombang I DPC Partai Demokrat se-Jawa Barat.

Adapun sesuai petunjuk organisasi, tahapan pemilihan Ketua DPC terpilih nantinya bakal ditentukan dengan hasil penilaian Tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum AHY, Sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, Ketua DPD dan juga sekretaris DPD Jawa Barat Partai Demokrat.

Ketua Demisioner Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan menjelaskan, kalau dalam agenda Muscab serentak yang dikuti oleh jajarannya bersama dengan 13 DPC se-Jawa Barat belum ada agenda tuk pemilihan Ketua DPC dari masing-masing daerah. Baca juga: Demokrat Kaltim Serukan AHY Presiden 2024

Sesuai petunjuk organisasi proses pemilihan akan melalui Fit And Proper Test oleh tim 5 yang akan digelar beberapa waktu ke depan. ”Jadi, Muscab yang digelar sejak kemarin ini hanya mengagendakan proses persidangan yang terdiri dari tiga sesi,” kata Ronny kepada SINDOnews, Sabtu (21/5/2022).

”Tiga sesi itu diantaranya sidang penyampaian LPJ Ronny sebagai Ketua DPC periode lalu, sidang Komisi, dan sidang untuk penetapan calon dalam pemilihan Ketua DPC periode 2022-2027. Adapun dari Kota Bekasi, hanya ada satu nama calon dan aklamasi,” tambahnya.

Sebelumnya, kata dia, masing-masing DPC juga diwajibkan melakukan verifikasi pendaftaran Muscab dan verifikasi dukungan para ketua PAC selaku pemilik suara di dalam pemilihan Ketua DPC secara fisik yang dibuktikan dengan KTA dan surat dukungan secara tertulis 12 PAC.

Ronny menjelaskan, dalam persidangan Muscab dukungan para pimpinan di 12 PAC sebagai pemilik hak suara dalam menentukan Ketua DPC terpilih Kota Bekasi periode 2022-2027 mendatang, sepenuhnya diberikan untuknya baik secara tertulis maupun fisik untuk hadir. Baca juga: Anies-AHY Berpotensi Menangi Pilpres 2024

”Dukungan teman-teman PAC merupakan hal penting, semoga kedepan kita bisa bersama-sama berjuang dan saling menguatkan demi meraih kemenangan di Pemilu 2024, baik di pileg, Pilpres dan Pilkada Kota Bekasi,” tegas mantan legislator di DPRD Kota Bekasi dua periode ini.

Ketua PAC Rawalumbu Partai Demokrat, Oce Rahawarin mendukung Ronny kembali memimpin Partai Demokrat Kota Bekasi. Sebab, sosoknya yang dinilai paling layak dan kompeten menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Yang pasti beliau juga sosok pemimpin yang terus mau belajar meningkatkan diri di dalam berbagai hal, termasuk untuk mendengarkan ide dan pikiran kritis dari kader-kader Partai yang tujuannya untuk kemajuan partainya di masa mendatang,” imbuhnya.

Sebagai informasi, agenda Muscab serentak Partai Demokrat ini secara resmi dibuka oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan dihadiri oleh jajaran pengurus dari DPP, diantaranya Kepala BPOKK Herman Khaeron, Deputi BPOKK Jemmy Setiawan dan Deputi Bakomstra Cipta Panca Laksana, beserta jajaran pimpinan DPD Jawa Barat.

Adapun 14 DPC Kota dan Kabupaten yang mengikuti pelaksanaan Muscab gelombang I ini diantaranya, Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, Kota dan Kabupaten Cirebon, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Sumedang, Kota Sukabumi Kabupaten Garut, dan terakhir Kabupaten Pangandaran.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2013 seconds (11.252#12.26)