Hadapi Pemilu 2024, Dua Jenderal Purnawirawan Gabung Demokrat Kota Bekasi

Minggu, 26 Juni 2022 - 17:27 WIB
loading...
Hadapi Pemilu 2024, Dua Jenderal Purnawirawan Gabung Demokrat Kota Bekasi
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan (kiri) bersama Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi (kanan). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Menghadapi agenda politik di Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, Partai Demokrat Kota Bekasi memperoleh amunisi kekuatan baru. Dua sosok jenderal purnawirawan Polri dan TNI bergabung dalam kepengurusan partai berlambang Mercy.

Keduanya adalah Brigjen Pol (Purn) Rana Swadayana, warga Bekasi Barat dan Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi, warga Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Setelah menyatakan diri bergabung di partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mereka langsung mendapat posisi terhormat yakni Dewan Kehormatan dan Dewan Pertimbangan Kepartaian.
Baca juga: AHY Luncurkan ‘Demokrat Newsletter’, Media Digital Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan mengatakan 2 jenderal purnawirawan baik dari Polri dan TNI itu benar telah bergabung bersama jajaran partainya. Saat ini, keduanya dipersiapkan untuk mengemban jabatan Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Dewan Pertimbangan DPC partai yang dipimpinnya.

"Pak Rana kami meminta beliau sebagai Ketua Dewan Kehormatan dan pak Kemal sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC partai. Saya yakin keduanya membawa semangat baru bagi seluruh kader dan juga memberikan energi besar untuk perjuangan memenangkan AHY dan Demokrat di tahun 2024, khususnya di Kota Bekasi," ujar Ronny, Minggu (26/6/2022).

Mantan anggota DPRD Kota Bekasi ini mengungkapkan dua tokoh militer asli Bekasi ini resmi bergabung dengan Partai Demokrat per tanggal 24 Juni 2022 dan menyatakan siap membaktikan diri kepada masyarakat, khususnya warga di Kota Bekasi yang menjadi daerah asalnya.
Baca juga: Muscab DPC Gelombang 1 Jabar, Ronny Calon Tunggal Pimpinan Demokrat Bekasi

Menurut Ronny, partainya sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin masuk menjadi bagian di dalamnya, karena Demokrat merupakan rumah, keluarga yang siap menyambut saudaranya dari berbagai kalangan untuk datang.

"Dan untuk dua tokoh purnawirawan ini kita sambut dengan sangat baik. Terlebih, karena partai kami merupakan partai demokratis yang sangat terbuka kepada siapa saja yang ingin bergabung dan bersama membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik," ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1645 seconds (11.97#12.26)