Profil Ipda Yeni Dwi Hermilah, Polwan Peraih Medali Emas PON Papua 2021

Rabu, 27 Juli 2022 - 11:00 WIB
loading...
Profil Ipda Yeni Dwi Hermilah, Polwan Peraih Medali Emas PON Papua 2021
Polwan atau Polisi Wanita sering menjadi sorotan warganet di sosial media. Foto DOK Tribrata
A A A
JAKARTA - Polwan atau Polisi Wanita sering menjadi sorotan warganet di sosial media. Tak hanya dari paras rupawannya, para polwan ini juga dikenal atas raihan prestasi dan pencapaian yang membanggakan. Salah satu di antaranya adalah Ipda Yeni Dwi Hermilah.

Polwan kelahiran 15 Maret 1987 ini mengungkap bahwa menjadi seorang polwan merupakan impiannya sejak dulu. Minatnya muncul ketika sering menjumpai para personel Polwan yang bertugas di jalan.

Baca juga : Profil Bripda Maharani, Polwan Cantik Mantan Putri Pariwisata

Dikutip dari Airspace Review, Yeni Hermilah awalnya menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan). Sebelum menyelesaikan pendidikannya pada 2007, dia bersama beberapa rekannya di Angkatan 35 mendapat tawaran menjadi penerjun di Pas Gegana.

Setelah menjalani pendidikan, Yeni ditugaskan di Pasukan Gegana Korps Brimob Polri, Jakarta. Sebagai penerjun payung, Polwan berprestasi ini memiliki jam terbang yang cukup banyak. Dia sering berkontribusi pada acara-acara seperti HUT Brimob, HUT TNI, dan lainnya. Bahkan, dia pernah tampil di hadapan Presiden Joko Widodo dalam acara HUT Bhayangkara ke-73 di Monumen Nasional (Monas).

Tak sampai disitu, Yeni juga pernah berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016. Saat itu, dia mewakili kontingen Jawa Barat dan berhasil meraih medali emas dari cabor Terjun Payung.

Pada Mei 2017, Ipda Yeni Dwi Hermilah bersama penerjun TNI-Polri lainnya turut serta dalam program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Medan, Sumatera Utara. Saat itu, dia terjun bersama penerjun muda Kostrad, Serda Afriya Lubis.

Baca juga : Mengenal Briptu Yanni Rahmawati, Polwan Cantik Penerjemah Bahasa Isyarat

Yeni sendiri memiliki akun instagram di @yenidwihermilah yang saat ini memiliki pengikut sekitar 5.000-an orang.

Terbaru, polwan Yeni Dwi Hermilah juga turut serta dalam PON XX Tahun 2021 di Papua. Pada cabor Terjun Payung Nomor Beregu Putri, dia menyumbang medali emas ke Kontingen DIY.

Atas prestasi membanggakan ini, Humas Polri melalui akun Twitternya di @DivHumas_Polri turut memberikan ucapan selamat kepada Yeni Dwi Hermilah.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia Mengucapkan Selamat Kepada Ipda Yeni Dwi Hermilah, Personel Den Gegana Korbrimob Polri atas Raihan Medali Emas Cabang Olahraga Terjun Payung Nomor Beregu Putri PON XX PAPUA.” Tulis Divisi Humas Polri di akun Twitternya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)