Jaring Bacaleg Terbuka, Demokrat Jakarta Ingin Ada Perbaikan Ibu Kota

Senin, 25 Juli 2022 - 21:07 WIB
loading...
Jaring Bacaleg Terbuka, Demokrat Jakarta Ingin Ada Perbaikan Ibu Kota
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI tahap I hingga 8 Agustus 2022 mendatang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD DKI tahap I hingga 8 Agustus 2022 mendatang. Penjaringan bacaleg untuk memilih putra-putri terbaik di Jakarta demi memperjuangan perubahan dan perbaikan Ibu Kota.

"Demokrat Jakarta memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik di Jakarta untuk bergabung, berjuang bersama Demokrat DKI dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan bersama," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, Senin (25/7/2022).
Baca juga: Ketua Demokrat Jakarta Bakal Integrasikan Orsap Rebut Kemenangan

Menurut dia, Demokrat merupakan partai inklusif, nasionalis religius yang terbuka bagi siapa pun. Penjaringan Bacaleg ini dilakukan lebih awal dengan seleksi ketat agar bisa mendapatkan kader-kader bangsa mumpuni dan mampu berlaga dalam Pileg 2024 dalam memenangkan hati, pikiran, serta suara masyarakat Jakarta.

Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat DKI dilakukan melalui website www.demokratjakarta.or.id, kemudian diverifikasi dan seleksi oleh tim yang telah dibentuk. Nantinya tim ini akan menilai kualifikasi dan potensi masing-masing Bacaleg yang mendaftar.

"Pendaftaran telah dibuka sejak 23 Juli hingga 8 Agustus 2022. Bisa melalui online atau datang langsung ke Sekretariat DPD Partai Demokrat di Jalan Bungur Buntu No 34, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan atau menghubungi 087880900700 atau 0811194018," katanya.

Ketua Tim Penjaringan Bacaleg Partai Demokrat DKI Jakarta Desie Christyana Sari yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mengungkapkan antusiasme masyarakat yang mendaftar menjadi Bacaleg melalui Partai Demokrat cukup tinggi. Padahal, pendaftaran Bacaleg baru dibuka per 23 Juli 2022.

"Alhamdulillah, minat masyarakat untuk berjuang bersama Partai Demokrat cukup tinggi. Kemarin, yang daftar Bacaleg ada dari unsur birokrat, profesional, selebgram, milenial, komunitas daerah hingga kaum minoritas. Tapi, yang pasti anggota legislatif Partai Demokrat yang saat ini ada DPRD DKI tetap setia dan turut mendaftar kembali menjadi Bacaleg," papar Desie.
Baca juga: Dokter, Influencer, Pengusaha, hingga Artis Berjuang Bersama Demokrat Jakarta

Usai melewati seleksi, Ketua DPD Partai Demokrat DKI akan langsung mengumumkan daftar Bacaleg Partai Demokrat DKI yang direncanakan pada 1 September 2022. Bahkan, setiap Bacaleg Partai Demokrat akan mendapatkan pembekalan demi meraih kemenangan bersama pada Pemilu 2024.

"Salah satu materi pembekalan yang nanti akan didapatkan adalah pembentukan gugus tugas pemenangan (GTP) tingkat RW, teknik penggalangan, pengamanan suara melalui aplikasi Dejak Mobile hingga diajarkan public speaking," ujarnya.

Desie optimistis Demokrat Jakarta bisa kembali menjemput kejayaan dalam meraih kemenangan bersama 2024.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)