Polda Metro Sarankan Citayam Fashion Week Digelar saat Car Free Day

Senin, 25 Juli 2022 - 13:11 WIB
loading...
Polda Metro Sarankan Citayam Fashion Week Digelar saat Car Free Day
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Gelaran Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang dibuat anak muda dari Sudirman, Citayam, Bojonggede, Depok ( SCBD ) membuat kemacetan lalu lintas di lokasi. Kepolisian menyarankan agar kegiatan tidak digelar di zebra cross Dukuh Atas.

”Tentunya semua itu penggunaan jalan kan ada ketentuannya. Dalam artian aktivitas masyarakat boleh menggunakan jalan selama tidak menggunakan pengguna jalan lainnya. Kita tidak akan mematikan kreativitas dari masyarakat,” ujar DirlantasPolda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Senin (25/7/2022).

Meski demikain, dia mengusulkan kegiatan Citayam Fashion Week dipindahkan pada saat momen car free day (CFD). Dia menyebut kegiatan itu dipastikan tidak akan menganggu pengguna jalan lainnya.

”Misalnya itu dilakukan pada hari car free day berarti kan nggak ada kendaraan yang melintas. Apalagi di Jakarta aktivitas masyarakat cukup tinggi. Maka kegiatan itu akan dihentikan demi ketertiban umum,” terang Latif.

”Kalau tidak mengganggu lalu lintas silakan aja. Pada saat CFD silakan. Tapi kalau itu aktivitas masyarakat sedang padat dan zebra cross digunakan itu tidak benar. Makanya perlu kita tertibkan atau alihkan ke tempat lain,” tambahnya.



Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengusulkan untuk memindahkan Citayam Fashion Week pada saat CFD telah didiskusikan dengan pemerintah daerah.

”Seperti yang disampaikan Bapak Wakil Gubernur sarankan ada beberapa titik contohnya di Sarinah terus di selatan Monas itu kan ada space-space yang memungkinkan. Saya menawarkan kalau misalnya aktivitas di jalan itu lebih baik menggunakan sarana car free day,” jelasnya.

Dia berharap kreativitas para anak muda di Citayam Fashion Week tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya di lokasi. ”Ini yang kita sarankan jangan gunakan sudut-sudut kota yang memang akan berdampak pada pengguna jalan lain,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)