Badai salju di Jepang melumpuhkan jaringan listrik

Jum'at, 14 Februari 2014 - 20:25 WIB
Badai salju di Jepang melumpuhkan jaringan listrik
Badai salju di Jepang melumpuhkan jaringan listrik
A A A
Sindonews.com - Hampir 1.000 rumah tidak teraliri listrik di pulau Kyushu, Jepang, karena badai salju. Angin kencang disertai badai salju membuat pemerintah setempat melakukan pemadaman listrik di daerah tersebut, media lokal mengabarkan, Jumat (14/2/2014).

Cuaca dingin sejauh ini telah memutuskan aliran listrik ke sekitar 10 ribu rumah tangga di kota-kota dari Prefektur Oita dan Miyazaki di Pulau Kyushu, demikian dilaporkan NHK. PLN setempat sedang menyelediki hal tersebut, namun proses pemulihan aliran listrik tehambat oleh cuacu buruk.

Selain memutuskan arus listrik, badai salju di Jepang juga telah membuat 100 penerbangan dibatalkan, layanan kereta peluru atau shinkansen mengalami gangguan akibat badai salju. Ketebalan salju diperkirakan bisa mencapai ketinggian 30 cm pada hari sabtu.

Badan Prakiraan Cuaca setempat juga memperingatkan adanya hujan salju yang cukup lebat di wilayah barat dan tengah Jepang. Hujan salju lebat tersebut kemungkinan diwarnai angin kencang dan gelombang laut besar di wilayah pantai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)