Anies Akan Datang Lagi ke JIS Bukan sebagai Gubernur, Begini Penjelasan M Taufik

Senin, 25 Juli 2022 - 09:42 WIB
loading...
Anies Akan Datang Lagi ke JIS Bukan sebagai Gubernur, Begini Penjelasan M Taufik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dirinya akan kembali ke Jakarta International Stadium ( JIS ) bukan sebagai gubernur. Tetapi, dirinya akan duduk di JIS sebagai supporter The Jakmania .

Meski demikian, ada juga yang mengaitkan pernyataan Anies itu dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bagaimana tanggapan loyanis Anies, M Taufik?

Politikus Partai Gerindra M Taufik menjelaskan, ucapan Anies itu tidak ada kaitannya dengan Pilpres 2024. Dia menerangkan, saat ini Anies sudah berada di akhir masa jabatannya sebagai gubernur. Karena, sambungnya, tiga bulan ke depan Anies akan menjadi warga biasa.

"Bukan itu (Pilpres 2024). Karena beliau (Anies) sebentar lagi selesai tugasnya Gubernur pada Oktober 2022. Setelah itu Anies jadi warga biasa dan datang ke JIS sebagai The Jakmania," terang Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra ini, Minggu 24 Juli 2022.

Ketua Umum Kahmi Jaya ini angkat biacara lantaran melihat masyarakat khususnya netizen di media sosial banyak yang menghubungkan pernyataan Anies tersebut dengan hal berbau politik. "Orang saja yang nyambung-nyambungin," ujar Taufik.

Meski demikian, menurut dia, setiap orang bebas menafsirkannya. Namun, sambungnya, pernyataan Anies kemarin tidak ada hubungannya dengan Calon Presiden (Capres) 2024.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji bakal menginjakkan kaki kembali ke Stadion JIS bukan sebagai gubernur setelah nanti ia mengakhiri tiga bulan lagi.

Anies menyebutkan, dirinya akan tetap menjadi The Jakmania meskipun tiga bulan lagi dirinya akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur. Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu 24Juli 2022 sore.



"Hari ini itu tuntas dan saya harap The Jakmania teruslah menjadi supporter teladan, teruslah menjadi penjaga nyawanya, semangat para pemain kita di lapangan," ujar Anies.

Anies memberi pesan kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga Stadion JIS. "Terakhir, sebagai penutup hari ini saya menyerahkan JIS kepada The Jakmania, kepada warga Jakarta, dan kepada Indonesia. Jagalah tempat ini dengan sebaik-baiknya ini adalah rumah kita, ini adalah tempat yang mempersatukan kita," kata Anies.

Anies kemudian menyebutkan, dirinya tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Dan izinkan, ini adalah bulan-bulan terakhir penuntasan masa tugas lima tahun saya di Jakarta, tiga bulan lagi saya tuntas kerja di Jakarta," ungkap Anies.

Stadion JIS disebutkan Anies akan menjadi kebanggaan bukan hanya karena fisik bangunannya saja melainkan manfaat dan teladan dari para supporter The Jakmania.

"Jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini, dan tunjukkan kepada semua, bahwa stadion ini bukan hanya bangunan yang megah tapi suporter-nya adalah suporter teladan bagi semua. Terima kasih, The Jak... mania, The Jak... Mania, The Jak... Mania," tutup Anies.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)