Anies Baswedan: JIS Kemenangan untuk Warga Jakarta

Senin, 02 Mei 2022 - 11:39 WIB
loading...
Anies Baswedan: JIS Kemenangan untuk Warga Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucap syukur atas terselenggaranya salat Idul Fitri tahun ini di Jakarta International Stadium (JIS). Bagi Anies, JIS merupakan kemenangan untuk warga Jakarta yang akhirnya memiliki stadion besar.

Dalam sambutannya, Anies mengaku ikut bangga karena menjadi salah satu muslim yang ikut melakukan sujud pertama bersama warga Ibu Kota di JIS. Baginya, JIS adalah sebuah bukti kemenangan setelah merayakan Lebaran di masa pandemi tanpa silaturahim kemarin.

"Idul Fitri kali ini ada banyak yang harus disyukuri. Ini adalah kemenangan setelah Idul fitri hampa kebersamaan tanpa perayaan besar karena pandemi Covid," kata Anies saat memberikan sambutan sebelum melaksanakan salat Idul Fitri, Senin (2/5/2022).

Anies pun menjelaskan selain kemenangan setelah pandemi, kemenangan untuk warga DKI Jakarta karena kini warganya memiliki stadion besar setelah 13 tahun. Menurutnya, JIS adalah hasil mahakarya kerja keras dan visi warga Ibu Kota selama ini.

"Ini kemenangan setelah 13 tahun menanti akhirnya Jakarta memiliki stadion sendiri yaitu JIS. Stadion yang menjadi mahakarya bukan hanya bentuk fisik namun juga atas kerja keras, visi dan cita-cita yang digantungkan kepadanya," ungkap Anies. Baca: Usai Salat Id di JIS, Anies: Sebuah Janji Telah Tertunaikan

Dia berpesan kepada warganya selepas melaksanakan salat ied agar bersilaturahim bersama keluarga. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut kembali bersyukur atas berkah dan rahmat Tuhan di momen Lebaran tahun ini.

"Alhamdulilah tahun ini Allah memberkahi kita. Setelah salat Id, kita akan pulang ke rumah masing-masing, Berkumpul bersama keluarga di depan meja, menikmati jamuan Lebaran di rumah nanti," tutur Anies menutup sambutannya.

Selain Gubernur DKI, Anies tampak Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan; kemudian Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni; Wakil Ketua DPRD DKI, Zita Anjani; mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Adapun itu khatib yang memberikan khutbah Idul Fitri yakni, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Cholil Nafis.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1073 seconds (10.177#12.26)