Sahabat Ganjar Bidik Talenta Siswa se-Jabodetabek Lewat Lomba Kejuruan SMK TKJ

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Bidik Talenta Siswa se-Jabodetabek Lewat Lomba Kejuruan SMK TKJ
Ganjar menggelar kompetisi lomba kejuruan siswa SMK Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) se-Jabodetabek.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali menggelar kompetisi lomba kejuruan siswa SMK Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Kali ini, lomba tersebut digelar di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta pada Sabtu (23/7/2022).

Dalam kegiatan bertema "Mempersiapkan Kompetisi SDM yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0”, Sahabat Ganjar hadir mencari talenta muda di Jabodetabek. Sebanyak 27 SMK se-Jabodetabek mengirimkan perwakilan tim untuk berkompetisi dan menunjukan potensi diri.

Sahabat Ganjar telah menyiapkan hadiah sebesar Rp15.000.000 disertai dengan laptop, sertifikat, dan piagam.

“Saya sangat berharap lomba ini menjadi wadah kompetisi yang sehat dan seluruh peserta pada kesempatan kali ini dapat mendapatkan ilmu baru dari bagaimana meningkatkan daya saing yang jujur dan baik,” ungkap Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi pada sambutan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta.

Semua peserta akan melalui rangkaian seleksi panjang guna menemukan talenta terbaik pada kompetisi ini. Proses seleksi tersebut meliputi seleksi esay, praktik, serta presentasi siswa.

Hal ini bertujuan agar siswa-siswi peserta lomba kejuruan siswa SMK TKJ se-Jabodetabek dapat mengasah kemampuan hardskill serta softskill demi kesiapan pada masa mendatang.

“Terima kasih kepada seluruh panitia Sahabat Ganjar dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena banyak hal yang dapat saya petik dari kegiatan ini salah satunya adalah melatih jiwa kompetisi saya serta menambah wawasan untuk masa depan,” ujar Rafi, salah peserta lomba tersebut.

Seluruh peserta berharap kegiatan bermanfaat seperti ini akan terus berlangsung demi kemajuan bangsa khususnya bagi calon-calon penerus bangsa. Mereka pun mengapresiasi dan berterima kasih pada kegiatan yang dipelopori oleh Sahabat Ganjar dan kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama seluruh peserta lomba se-Jabodetabek.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)