Evakuasi Lansia Terjebak di Lift Kawasan Pancoran Berlangsung Dramatis

Jum'at, 22 Juli 2022 - 17:50 WIB
loading...
Evakuasi Lansia Terjebak di Lift Kawasan Pancoran Berlangsung Dramatis
Seorang lansia terjebak lift selama dua jam di gedung kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Foto/Dok Gulkarmat Jaksel
A A A
JAKARTA - Seorang lansia berinisial A (76) sempat terjebak di lift sebuah gedung kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2022) siang. Beruntungnya, lansia itu berhasil dievakuasi oleh petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan.

Perwira Piket Sektor VIII Kecamatan Pancoran Sudin Gulkarmat Jaksel, Agus Sukoco mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/7/2022) sekitar pukul 12.30 WIB, pihaknya menerima laporan warga tentang adanya seseorang yang terjebak di lift sebuah gedung.

Empat personel Sudin Gulkarmat Jaksel lantas dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi pada korban. ”Korban A usia 76, dia menaiki lift dari lantai 2 mau turun ke lantai 1, tapi lift tak bisa turun dan pintunya tidak bisa dibuka,” kata Agus, Jumat (22/7/2022).



Menurut dia, lift tersebut tak bisa turun saat korban masuk hingga akhirnya terjebak di lantai 2 gedung tersebut. Pihak gedung bersama teknisi sempat mencoba membuka lift, tapi tak bisa dan hanya bisa membuka penyaluran udara sehingga petugas damkar pun dihubungi. Baca juga: Heroik, Gulkarmat Jakpus Tolong Wanita Paruh Baya yang Terjebak Lift

Setelah 30 menit lebih, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi korban dari dalam lift tersebut. Lift pun lantas dilakukan perbaikan agar hal serupa tak kembali terulang di gedung tersebut.

”Petugas membuka paksa menggunakan combi tool karena pembukaan kunci manual tidak dapat terbuka hingga akhirnya korban berhasil dievakuasi,” tandasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2282 seconds (10.177#12.26)