Sistem Pergudangan OIT Bantu UKM Jakarta Kembangkan Usaha

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:26 WIB
loading...
Sistem Pergudangan OIT Bantu UKM Jakarta Kembangkan Usaha
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan importir sangat terbantu dengan sistem pergudangan dalam menjalankan usaha. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Usaha Kecil dan Menengah ( UKM ) dan importir sangat terbantu dengan sistem pergudangan dalam menjalankan usaha. Sistem pergudangan atau biasa dikenal Warehouse Management System (WMS) diyakini dapat meningkatkan pelayanan produk.

Supervisor PT Orange Internet Technology (OIT) Inda Santoso menuturkan adanya sistem pergudangan, perusahaan bisa memotong rantai waktu distribusi sehingga proses pemesanan dan pengiriman barang dapat dilakukan dengan mudah. Pengiriman barang juga lebih cepat dan efisien.
Baca juga: Bantu Pulihkan UMKM, Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur

PT OIT sebagai salah satu importir sekaligus distributor peralatan dan perlengkapan rumah tangga di Indonesia turut menjalankan SWM. Gudang PT OIT terletak di Gudang Kamal, DTG, Toho, dan Gudang Peternakan Jakarta.

Manfaat lain yang didapat dengan WMS adalah stok yang tersedia tanpa menunggu lama karena ketersediaan barang dapat disesuaikan dengan jumlah pesanan sekaligus menghindari perusahaan kelebihan stok. “Ruang pada gudang dapat digunakan secara efisien,” tambahnya.

Menurut Inda, sistem ini mempermudah perusahaan menentukan lokasi gudang sesuai kebutuhan. Guna menunjang distribusi barang di seluruh Indonesia, saat ini perusahaannya memiliki empat gudang dan tiga cabang. “Kami didukung para staf yang unggul, berpengalaman, produktif, serta selalu berinovasi,” ujarnya.
Baca juga: OK OCE dan UMKM Jameela Bantu UMKM Bertahan Hidup di Masa Pandemi

Sistem ini membuat produk OIT sampai ke tangan konsumen lebih cepat dan tidak mengalami perubahan bentuk. “Produk inovatif mengikuti perkembangan gaya hidup modern dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau. Kami upayakan sampai ke konsumen dengan cepat,” ucapnya.

Produk OIT terdiri atas produk rumah tangga yang inspirasional dengan harga terjangkau yakni wallpaper/stiker, lemari, rak piring, rak sepatu, meja lipat, dan dispenser galon.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2374 seconds (10.101#12.26)