Bantu Pulihkan UMKM, Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur

Senin, 14 September 2020 - 15:15 WIB
loading...
Bantu Pulihkan UMKM, Bank DKI Kucurkan Kredit ke UMKM Jakpreneur
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan beberapa terobosan untuk memulihkan aktivitas perekonomian di Ibu Kota, salah satunya, memulihkan sektor UMKM. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan beberapa terobosan untuk memulihkan aktivitas perekonomian di Ibu Kota. Salah satunya, memulihkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang merupakan sektor paling terdampak selama pandemi COVID-19.

Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati mengungkapkan, ada tiga hal yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk memulihkan sektor UMKM. Salah satunya adalah pemberian kredit pemula dan penyaluran dana percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Bank DKI.(Baca juga; Riza Patria Dukung Bank DKI Kembangkan E-Order Bantu Sektor UKM )

"Untuk program pemberian kredit Monas Pemula, ada Monas 25 Jakpreneur dan penyaluran dana PEN oleh Bank DKI. Diharapkan, ini dapat memberikan manfaat kepada pelaku UMKM sebagai tambahan modal kerja maupun investasi," ujar Sri Haryati di Jakarta, Senin (14/9/2020).

Selain penyaluran kredit, pihaknya juga melakukan relaksasi perizinan usaha mikro dan kecil. Sampai 8 September 2020, ada 50.902 izin UMK yang telah diterbitkan dengan omset mencapai Rp399 miliar. Pihaknya juga membidani pembentukan koperasi di kampung-kampung prioritas. (Baca juga; Wagub Minta Bank DKI Aktif Berkontribusi Pulihkan Ekonomi )

Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Farid Wazdi mengatakan, Bank DKI memiliki peran dalam pembangunan ekonomi di Jakarta. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Keuangan RI yang telah mempercayakan Bank DKI untuk dapat berkontribusi dalam program percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Bank DKI berkomitmen untuk menyalurkan dana program percepatan PEN kepada sektor produktif terutama UMKM dengan harapan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang terdampak Pandemi Covid-19. Kami ucapkan selamat dan sukses kegiatan penyerahan IUMK, akte pendirian koperasi dan penandatanganan akad kredit usaha," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)