Wali Kota Jakarta Utara Ajak Masyarakat Berpartisipasi Jaga Kualitas Udara

Senin, 18 Juli 2022 - 13:23 WIB
loading...
Wali Kota Jakarta Utara Ajak Masyarakat Berpartisipasi Jaga Kualitas Udara
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga kualitas udara di Jakarta. Foto: YMNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim meminta masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga kualitas udara di Jakarta. Pasalnya, belakangan udara Ibu Kota tercemar dengan asap kendaraan.

"Kualitas udara adalah tanggung jawab bersama. Apalagi pencemaran tertinggi di Jakarta berasal dari kendaraan bermotor," Kata Ali saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/7/2022). Baca juga: Mobilitas Warga Ibu Kota Pengaruhi Kualitas Udara Jakarta

Maka itu, dia mengimbau, agar masyarakat mengurangi aktivitas kendaraan bermotor. Dia menyarankan, agar masyarakat menggunakan sepeda.

"Untuk itu, kurangi dan batasi penggunaan kendaraan bermotor pribadi dengan bersepeda, berjalan kaki ataupun bisa beralih ke transportasi umum," sambungnya.



Ali mengungkapkan, segala upaya telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan lebih baik. Salah satunya adalah tidak membuang sampah sembarangan, aksi tanam pohon dan pembatasan penggunaan kendaraan bermotor.

Dalam hal ini pihaknya telah berupaya dengan menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dengan menutup aktivitas kendaraan bermotor di Jalan Danau Sunter Selatan, Kecamatan Tanjung Priok. Baca juga: Anies Baswedan: Pengendalian Kualitas Udara Jakarta Adalah Ikhtiar Bersama

"Kegiatan HBKB rutin diselenggarakan setiap satu bulan sekali tepatnya di minggu ketiga. Sehubungan dengan status PPKM di Jakarta sudah level 1 maka HBKB diperbolehkan diadakan lagi. Mari bersama-sama niatkan untuk kesehatan bersama," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1881 seconds (11.97#12.26)