Damkar DKI Pamerkan Alat Berat di Monas, Masyarakat Silakan Mencoba

Minggu, 17 Juli 2022 - 09:23 WIB
loading...
Damkar DKI Pamerkan Alat Berat di Monas, Masyarakat Silakan Mencoba
Damkar DKI pamerkan sejumlah alat berat di Monas, Jakarta Pusat. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan ( Gulkarmat ) DKI Jakarta menggelar pameran sarana dan atraksi sejumlah unit alat yang digunakan untuk bertugas di Monas , Jakarta Pusat, Minggu (17/7/2022). Masyarakat antusias menyaksikan dan menjajal sejumlah unit yang diperagakan.

Tugas Gulkarmat selalu menjadi yang terdepan membantu masyarakat dalam penanganan kebakaran dan sejumlah tugas lain seperti evakuasi penyelamatan korban kecelakaan, bencana alam, evakuasi gawat darurat hingga urusan satwa, penyelamatan barang tertentu dan sejumlah tugas lainnya. Baca juga: Kebakaran di Cideng, 8 Unit Damkar Dikerahkan

Dalam menjalankan sejumlah tugas tersebut tentu banyak alat yang dipergunakan mulai alat yang terkecil hingga sejumlah alat berat. Sejumlah alat berat yang dipergunakan untuk menyelamatkan masyarakat, Dinas Damkar DKI melakukan atraksi kerja sejumlah unit alat di tengah masyarakat.

Pameran yang dilakukan di Silang Monas Selatan tersebut untuk memperlihatkan bagaiman sejumlah alat berat digunakan untuk menyelamatkan masyarakat. Sekolah alat yang dipamerkan mulai yang berat seperti truk blanwir, Dry Chemical Tender mobil pemadam kebakaran jenis tepung kimia.



Kemudian kendaraan Turntable Tender dan Snorkel atau truk pemadam kebakaran yang membawa tangga otomatis. Kemudian alat tambang yang digunakan untuk mengevakuasi orang.

Banyak masyarakat yang menyaksikan atraksi tersebut. Banyak masyarakat yang antusias menyaksikan atraksi tersebut anak-anak. Mereka juga menjajal sejumlah alat tersebut.

"Turut hadir untuk menunjukkan unit yang dioperasikan oleh petugas #DamkarDKI. Bagi yang penasaran, silakan datangpukul 06.00-16.00 WIB," tulis akun Instagram humasjakfire. Baca juga: Cincin Anjasmara Lepas Berkat Bantuan Damkar DKI
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (11.210#12.26)