Pegang Tiang Listrik saat Hujan, Bocah SD Tewas Kesetrum

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:32 WIB
loading...
Pegang Tiang Listrik saat Hujan, Bocah SD Tewas Kesetrum
Bocah laki-laki berinisial SD (10) tewas kesetrum tiang PJU di halaman parkir TPU Blender, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (13/7/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bocah laki-laki berinisial SD (10) tewas kesetrum tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di halaman parkir TPU Blender, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (13/7/2022).

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Surya mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 14.00 WIB. Korban sedang bemain bola bersama teman-temannya dalam kondisi hujan.
Baca juga: Nyeduh Kopi, Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum Teko Listrik

"Menurut saksi-saksi tadi informasinya si anak ini sedang bermain bola di halaman parkir kemudian setelah selesai main bola dia megang tiang PJU yang ternyata tiang listrik tersebut ada setrumnya," ujarnya, Rabu (13/7/2022).

Korban tewas di lokasi dalam posisi tertelungkup dekat tiang. Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Setelah itu, polisi memasang garis polisi. Selanjutnya, jasad dibawa menggunakan ambulans ke rumah duka.

"Keluarga langsung membawa ke rumah duka untuk selanjutnya korban akan dimakamkan. Keluarga korban tidak berkenan diautopsi. Langkahnya setelah kita ketahui ada korban meninggal kesetrum, kita langsung koordinasi terkait PJU, yang membawahi PJU menurut informasi DLLAJ. Nanti kita koordinasi untuk tindak lanjutnya supaya kejadian ini tidak terulang lagi," ungkapnya.
Baca juga: Petugas PJU Tanjung Priok Tewas Kesetrum saat Bergelantung di Tiang Listrik

Teman korban berinisial T mengatakan korban sempat diingatkan untuk berteduh karena hujan. Tetapi, korban tetap bermain dan hendak mengambil bola dekat tiang penerangan hingga akhirnya kesetrum.

"Sebelum hujan pas sudah hujan gede suruh pada neduh ke atas. Dia kayaknya nggak denger pas ke situ langsung jatuh. Jadi bolanya ditendang ke atas terus dia megang tiang. Kata teman saya itu dia kenapa habis megang tiang langsung jatuh," ujar teman korban.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)