Nyeduh Kopi, Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum Teko Listrik

Kamis, 01 April 2021 - 19:43 WIB
loading...
Nyeduh Kopi, Pekerja Bangunan Tewas Kesetrum Teko Listrik
Seorang pekerja bangunan di Villa Melati Mas, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Omsin (38), tewas kesetrum saat hendak menyeduh kopi. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG SELATAN - Seorang pekerja bangunan di Villa Melati Mas, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Omsin (38), tewas kesetrum saat hendak menyeduh kopi. Omsin yang baru selesai mengecat tembok rumah ibadah kesetrum teko listrik yang kabelnya terkelupas.

Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Lutfi Hayata mengatakan, korban bekerja mengecat tembok di proyek perbaikan rumah ibadah. Ketika istirahat, Omsin hendak menyeduh kopi, namun tersengat listrik dan meninggal.

"Jadi awalnya dia mau menyeduh kopi. Tapi teko listriknya, ada kabel yang terkelupas. Korban tersetrum," kata Lutfi, kepada wartawan, Kamis (1/4/2021). (Baca juga; Kebakaran di Pasar Lama Tangerang, 1 Tewas Kesetrum Listrik Usai Api Padam )

Dia menambahkan, kejadian sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban sedang merebus air panas menggunakan teko listrik. Ketika air matang dan teko diangkat, diduga korban menyenggol kabel yang terkelupas dan tersengat.

"Menurut keterangan saksi, tiba-tiba korban terjatuh akibat tersengat aliran listrik. Bahkan, ada seorang korban lainnya yang tidak tahu korban tersengat listrik ikut mengangkatnya dan pingsan tersetrum juga," tukasnya. (Baca juga; Kesetrum dan Tergantung di Kabel, Teknisi Baru Sadar saat di Rumah Sakit )

Dinilai berbahaya, aliran listrik diputus. Selanjutnya, jenazah Omsin dan satu korban lain yang kesetrum dibawa ke rumah sakit. Keluarga korban telah diberitahu.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)