Babak Belur Dihajar Massa Usai Kejar-kejaran, Maling Motor di Jakut Diringkus Polisi

Rabu, 13 Juli 2022 - 16:02 WIB
loading...
Babak Belur Dihajar Massa Usai Kejar-kejaran, Maling Motor di Jakut Diringkus Polisi
Seorang pria berinisial A (21) kedapatan maling motor milik warga yang tengah terparkir di minimarket kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Seorang pria berinisial A (21) kedapatan maling motor milik warga yang tengah terparkir di minimarket kawasan Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi tersebut, diketahui terjadi usai pelaku menggencarkan aksinya hanya dalam waktu lima menit.

Usai berhasil mengamankan sepeda motor, pelaku akhirnya terpergok oleh pemilik sehingga terjadi kejar-kejaran dengan warga setempat.

"Jadi pas puter balik terjatuh dia, jatuh terus ditangkap oleh massa abis itu dibawa warga, jadi jatuh karena dicegat," ujar salah seorang saksi mata Robbi, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Ini Deretan Jenis Sepeda Motor yang Dilarang Beli Pertalite

Ia mengatakan, pelaku sempat dihakimi oleh massa yang tengah tersulut emosi akibat adanya aksi kejar-kejaran tersebut. Namun, hal itu tidak berlangsung lama dikarenakan pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku.

"Yudah diamanin ama keamanan, terus diproses ama keamanan," ucapnya.



Pantauan MNC Portal di lokasi, pelaku sudah dibawa ke Polsek Penjaringan. Terlihat, wajah lebam serta tangan terborgol menyelimuti derap langkah pelaku.

Resmob AKP Tihar Marpaung mengatakan, atas kejadian tersebut polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Namun, pihaknya masih melakukan pencarian lebih lanjut terkait salah satu pelaku yang berhasil melarikan diri.

"Berhasil kami amankan barang bukti Kunci Leter T, Kunci Palsu dan Motor Korban. Dari keterangan pelaku melakukan kejahatan tersebut bersama teman pelaku yang bernama R, masih dalam pencarian," pungkasnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1041 seconds (10.55#12.26)