Lebaran Haji, Polda Metro Olah 198 Sapi Kurban Jadi Rendang

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:39 WIB
loading...
Lebaran Haji, Polda Metro Olah 198 Sapi Kurban Jadi Rendang
Polda Metro Jaya olah ratusan sapi kurban menjadi rendang untuk warga Jabodetabek. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memotong 198 ekor sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Seluruh daging sapi kurban yang mencapai 11 ton akan dibuat menjadi rendang dan dibagikan ke masyarakat yang dikelola oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, bahwa Idul Adha kali ini menjadi momentum mengembangkan ekosistem baru dalam berkurban. Di mana daging diolah menjadi rendang dengan kerja sama UMKM selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

”Hari ini kami melaksanakan kurban sekaligus melaksanakan program dan mengembangkan ekosistem kurban barokah. Ekosistem yang terlibat di dalamnya ada UMKM, relawan dan anggota,” kata Fadil, Minggu (10/7/2022). Baca juga: Potret Anies Sembelih Sapi Kurban Brahman 1 Ton di Lebak Bulus

Fadil meyakini bahwa program ekosistem kurban barokah dapat bermanfaat dari hulu hingga ke hilir. Sebab selain memastikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid juga menguntungkan UMKM serta memberikan yang terbaik pada masyarakat.



”Polda Metro Jaya akan membagikan 11 ton rendang yang dikelola oleh UMKM, dikemas secara higienis besok mulai dibagikan oleh para relawan ke seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya atau di Jabodatabek,” jelasnya.

Dia meyakini jika program tersebut terus digelorakan ke depan akan banyak melakukan korban bahkan jika pimpinan terus berganti. Daging kurban nantinya akan dikonversikan dari daging yang telah dipotong. Baca juga: Ini Penampakan Sapi Kurban Anies di JIS, Berapa Bobotnya?

”Misal kita kasih 200 kilogram yang dimasak itu menjadi rata-rata kalau satu ton itu menjadi 1.100 pack kalau ukurannya 800-1 kilogram itu mungkin 800 kita ambil sisanya 200 untuk UMKM dia jual,” jelasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4587 seconds (11.210#12.26)