Sholat Idul Adha di JIS, Dishub DKI Siapkan 15 Kantong Parkir

Minggu, 10 Juli 2022 - 04:32 WIB
loading...
Sholat Idul Adha di JIS, Dishub DKI Siapkan 15 Kantong Parkir
Dishub DKI menyiapkan 15 kantong parkir di luar area Jakarta Internasional Stadium (JIS) saat penyelenggaraan sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022). Foto: @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan 15 kantong parkir di luar area Jakarta Internasional Stadium (JIS) saat penyelenggaraan sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

Diketahui, JIS dirancang khusus minim kapasitas parkir sebagai upaya mendorong partisipasi masyarakat terhadap penggunaan moda transportasi umum. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan mobilitas bagi masyarakat menuju dan dari JIS.



Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat Idul Adha di JIS dengan memanfaatkan layanan bus Transjakarta secara gratis.

Anies mengatakan bahwa Transjakarta telah menyediakan layanan bus gratis di empat titik penjemputan. Berikut layanan gratis (pulang pergi) Transjakarta dengan titik penjemputan:

1. Depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara.
2. Depan Jakarta Islamic Center.
3. Depan Kantor Kecamatan Penjaringan.
4. Depan Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.


Transjakarta juga menyediakan layanan shuttle parkir:
1. Kawasan Ancol
(Parkir Pantai Karnaval).

2. Kawasan C3 Kemayoran.
Jadwal layanan shuttle Transjakarta: Pukul 04.30-10.00 WIB



Sementara Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rute kedatangan dan kepulangan untuk jamaah yang akan sholat Ied di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan masuk dan keluar serta drop off transportasi publik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)