Jelang Salat Idul Adha, 830 Pegawai Pemkot Jakut Bersih-bersih JIS

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:02 WIB
loading...
Jelang Salat Idul Adha, 830 Pegawai Pemkot Jakut Bersih-bersih JIS
Ratusan personel gabungan melakukan aksi bersih-bersih di Jakarta International Stadium (JIS) yang akan dipergunakan untuk pelaksanaan salat Idul Adha besok.Foto/MPI/Yohannes Tobing.
A A A
JAKARTA - Ratusan personel gabungan melakukan aksi bersih-bersih di Jakarta International Stadium (JIS). Aksi bersih-bersih ini dilakukan lantaran kawasan tersebut akan dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan salat Idul Adha pada Minggu, 10 Juli 2022.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman mengatakan, dalam bersih-bersih ini sebanyak 830 personel gabungan diterjunkan.

"Rencananya, salat Idul Adha di tahun 2022 akan dilaksanakan di JIS. Persiapan ini dilakukan untuk menyambut pelaksanakan salat Id. Meskipun kondisi JIS saat ini sudah bersih, tapi kan syaratnya harus suci," kata Wawan, Sabtu (9/7/2022).

Wawan mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya warga Jakarta Utara untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar JIS setelah melaksanakan salat Id termasuk membawa barang-barang yang sudah tidak terpakai.

"Seperti koran-koran yang digunakan sebagai alas ataupun lainnya. Mari sama-sama kita jaga kebersihan stadion kebanggaan bersama ini," tuturnya. Baca: JIS Gelar Salat Idul Adha Besok, 3 Jalur Ini Ditutup

Adapun petugas gabungan yang lakukan aksi bersih-bersih massal ini dilakukan dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Pertamanan dan Hutan Kota, Sumber Daya Air, Bina Marga, Satpol PP, Sudin Perhubungan, dan petugas PPSU.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)