JIS Gelar Salat Idul Adha Besok, 3 Jalur Ini Ditutup

Sabtu, 09 Juli 2022 - 05:30 WIB
loading...
JIS Gelar Salat Idul Adha Besok, 3 Jalur Ini Ditutup
Setelah Idul Fitri lalu, untuk kedua kalinya kawasan JIS akan menjadi lokasi salat Id untuk Idul Adha, Minggu (10/7/2022). Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) akan menggelar Salat Idul Adha pada Minggu (10/7/2022). Pemprov DKI Jakarta melakukan persiapan, termasuk mengatur lalu lintas dan armada transportasi publik demi memudahkan mobilitas dan memberi kenyamanan masyarakat menuju dan dari JIS.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menuturkan telah menyiapkan rute kedatangan/kepulangan di JIS, serta mengatur sirkulasi kendaraan yang masuk atau keluar maupun transportasi publik.

“Kami sudah menyiapkan petugas untuk pengaturan parkir dan drop off, baik itu di dalam area stadion ataupun di luar stadion,” paparnya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (9/7/2022).



Dijelaskannya, ada 8 kantong parkir yang dapat digunakan di dalam area JIS dan sekitarnya. Untuk area di dalam JIS yakni dalam stadion, parkir timur 1 JIS, parkir timur 2 JIS, parkir sepeda ramp timur, ITF, Taman BMW, Rukan Nusantara, dan parkir Sepeda Motor Ramp Barat.

Diketahui dalam tempat parkir ini tidak disediakan shuttle bus menuju JIS dan sebaliknya (PP).

Selanjutnya, terdapat 5 kantong parkir di sekitar JIS yang akan dilayani oleh shuttle bus sekolah yang berada di beberapa tempat yakni di RSPI Soeroso, Universitas 17 Agustus 45, Graha YKI, D’Arcici Hotel dan Ruko Sunter Nirwana.

Selain itu, disiapkan lokasi parkir yang bersifat opsional (tambahan) yang akan dilayani oleh shuttle bus Transjakarta, yakni di Ancol Karnaval dan C3 (belakang rusun Bandar Kemayoran).

“Diharapkan masyarakat menyesuaikan waktu perjalanan agar bisa sampai di lokasi tepat waktu. Syarat yang sama juga berlaku setelah acara selesai untuk kepulangan kembali ke lokasi-lokasi parkir,” paparnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)