Ribuan Masyarakat Gelar Salat Id di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta

Sabtu, 09 Juli 2022 - 08:24 WIB
loading...
Ribuan Masyarakat Gelar Salat Id di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta
Ribuan masyarakat melaksanakan salat Id di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu(9/7/2022).Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat melaksanakan salat Idul Adha di halaman Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah , Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu(9/7/2022). Pelaksanaan salat Idul Adha ini berlangsung dengan khidmat.

Pantauan MNC Portal di lokasi, ribuan masyarakat sejak pagi hari memadati Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah untuk melaksanakan salat Id. Lantunan takbir bergema mengiringi khidmatnya Hari Raya Idul Adha.

Adapun orang tua hingga bocah-bocah turut memperlihatkan antusiasme memadati kawasan tersebut. Pada pelaksanaansalat Id ini, imam dan khatib adalah Wakil Sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Sopa.

Seperti diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini berbeda dengan pemerintah. Sementara pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022, Muhammadiyah lebih dulu menetapkan tanggal 9 Juli.

Ini terjadi bukan semata-mata karena perbedaan metode hisab dan rukyat, melainkan terkait kriteria tinggi hilal. Pemerintah menetapkan ketinggian minimal hilal 3 derajat, sedangkan Muhammadiyah asal telah terjadi konjungsi dan konjungsinya sebelum matahari terbenam maka telah ditetapkan sebagai bulan baru.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)